23 C
Makassar
Selasa, April 20, 2021
BerandaEdukasiAsah Kemampuan Literasi, Pecandu Aksara Gelar Writing Camp

Asah Kemampuan Literasi, Pecandu Aksara Gelar Writing Camp

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Salah satu komunitas yang fokus pada genre literasi, Pecandu Akasara, kembali menggaungkan budaya literasi.

Komunitas yang berbasis di kota Makassar ini melakukan pembinaan seputar literasi di Wisata Kebun Gowa, jalan Poros Malino, Kabupaten Gowa, Minggu (25/8/2019).

Pembinaan literasi ini dikemas dalam suasana santai, dengan mengusung konsep “Writing Camp” dengan tema “Sukses Lewat Literasi”.

Kegiatan yang dimulai sejak Sabtu (24/8/2019) ini menurunkan sejumlah materi menulis, membaca, dan berkarya dalam literasi, seperti pembinaan Jurnalistik, Puisi, Cerpen, dan materi-materi literasi kreatif.

Writing Camp ini sendiri sudah ketujuh kalinya digelar sejak Septembee 2017 lalu, dqn kali ini diikuti sekitar 30 peserta dari berbagai kalangan.

Kegiatan ini sengaja dikemas dalam bentuk yang santai agar nuansa liburan lebih terasa dan ikatan kekeluargaan lebih terjalin.

“Ini sengaja dipilih tempat wisata, supaya tidak terlalu tegang. Bisa sekalian liburan dan saling mengenal lagi satu sama lain. Jadi persaudaraan lebih erat,” ujar Fachri selaku Founder Pecandu Aksara.

Writing Camp sendiri merupakan wahana perekrutan anggota baru bagi Pecandu Aksara, demi meningkatkan kualitas dan kuantitas pegiat litetasi di kota Makassar.

Penulis : Widyawan Setiadi

- Advertisment -

Headline