30 C
Makassar
Kamis, Juli 29, 2021
BerandaOlahragaAskab Bone Awali Pra-Porprov XVII Sepakbola

Askab Bone Awali Pra-Porprov XVII Sepakbola

- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM– Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bone bakal mengawali pertandingan Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porprov) Sepakbola Porprov XVII Grup III, Sabtu (10/7/2021) besok.

Pertandingan ini kan dihelat di Stadion La Patau Watampone yang berakhir 14 Juli mendatang. selain tuan rumah berlaga, juga diikuti oleh Askab Soppeng, Bantaeng, dan Sidrap.

Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) Sulawesi Selatan Ahmadi Fafri, S.Sos menyebutkan, Pra-Porprov Sepakbola ini dibagi ke dalam enam grup.

“Grup I berlangsung di Kota Makassar 14 sampai 16 Juli mendatang. Selain tuan rumah, ada juga Askot PSSI Makassar, pertandingan ini diikuti Selayar dan Jeneponto,” sebutnya.

Ahmadi menambahkan untuk Grup IV dengan tuan rumah Askot PSSI Parepare berlangsung 23-27 Juli 2021.

“Para peserta selain Parepare, juga diikuti Pinrang, Barru, dan Enrekang. Askab PSSI Maros akan menjadi tuan rumah Grup II untuk pertandingan yang dilaksanakan 28 Juli s.d. 1 Agustus 2021. Gowa, Takalar, dan Pangkep akan bertanding di dalam grup ini bersama tuan rumah Maros,” lanjutnya.

“Grup V dilaksanakan 3-6 Agustus 2021 dengan tuan rumah Askab Luwu dengan peserta selain tuan rumah juga Luwu Utara dan Wajo. Sedangkah Grup VI dilaksanakan 8-Agustus 2021 dengan ruan rumah Askab Luwu Timur dan diikuti selain tuan rumah, juga Toraja Utara dan Kota Palopo,” sambungnya.

“Persaingan ketat akan terjadi di grup ini karena juara Porda XVI Pinrang Tahun 2018, Kabupaten Toraja Utara bakal menjajal kekuatan Palopo dan juga Luwu Timur yang dikenal memiliki pemain yang bersumber dari Sorowako,” kata Ahmadi.

BACA JUGA :  Barcelona Kembali ke Puncak Klasmen Berkat Hattric Messi

Sementara itu, Plt Sekum KONI Sulsel M.Dahlan Abubakar menjelaskan juara dari setiap grup akan langsung mengikuti Porprov XVII di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba pada tahun 2022 bersama dua kesebelasan tuan rumah yang tidak mengikuti Pra-Porprov XVII.

BACA JUGA :  Pesan Ronaldo ke Isco: Bagus, Kamu Tak Boleh Menangis
BACA JUGA
PenulisYusnadi
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

- Advertisment -