31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaDaerahAtap Rumah Warga di Bone Rusak Akibat Tertiup Angin Kencang

Atap Rumah Warga di Bone Rusak Akibat Tertiup Angin Kencang

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan dua unit rumah semi permanen yang berada di Jl Sungai Pareman, Lingk. Cilelang, Kelurahan Toro, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Bone, Sulsel mengalami kerusakan parah.

Atap rumah kayu milik Artati (40) dan Tani (50) terlempar sejauh 6 meter akibat hantaman angin puting beliung. Akibatnya enam anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut harus mengungsi.

Mendapat informasi ini, tim siaga SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan kepada korban.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. membenarkan perihal kejadian tersebut.

BACA JUGA :  Ditetapkan Jadi Tersangka, Zugito : Saya tidak terima

“Tadi siang kami menerima laporan dari warga bahwa ada dua rumah rusak di Lingkungan Cilelang akibat angin kencang. Selanjutnya kami terjun 1 unit tim SAR untuk membantu menyediakan tenda serta tempat tidur darurat bagi korban yang mengungsi,”kata Kompol Nur Ichsan, Rabu (2/3/2022).

Selain memberikan bantuan berupa tenda darurat serta velbed (tempat tidur lapangan_red), tim SAR Brimob Bone juga membantu membersihkan puing-puing di sekitar lokasi kejadian serta mengevakuasi barang milik korban ke tempat yang lebih aman.

BACA JUGA :  Wanita Korban Penganiayaan di Sidrap Mengadu ke Polda Sulsel

“Untuk sementara ini kami membantu menyediakan tempat tinggal sementara serta mengevakuasi barang-barang berharga milik korban dan untuk saat ini kami sudah koordinasi dengan BAZNAS Kabupaten Bone terkait perbaikan rumah korban karena situasi dan kondisi rumah yang lapuk,” jelasnya

Lebih lanjut perwira berpangkat satu melati tersebut memastikan jika tenda darurat mereka dapat digunakan oleh korban bencana hingga rumah mereka sudah diperbaiki dan dapat ditempati kembali.

spot_img
spot_img

Headline