26 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeMetropolisAtasi Pemanasan Global, Pj Gubernur Sulsel Ajak BEM Unismuh se-Indonesia Tanam Pohon...

Atasi Pemanasan Global, Pj Gubernur Sulsel Ajak BEM Unismuh se-Indonesia Tanam Pohon Serentak

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengajak seluruh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) seluruh Indonesia secara serentak menanam pohon untuk mengatasi pemanasan global.

“Bayangkan kalau seluruh masyarakat dan kampus Muhammadiyah serentak melakukan penanaman pohon, maka kita akan menghasilkan karbon yang sangat luar biasa. Karena sekarang sudah panas sekali alam kita,” kata Bahtiar kepada seluruh jajaran BEM Unismuh se-Indonesia, di Pelataran Inninawa Rujab Gubernur Sulsel, Jumat malam, 26 April 2024.

Bahtiar mengaku sangat senang bisa hadir dan bertemu langsung dengan seluruh mahasiswa Unismuh se-Indonesia, yang diwakili Ketua BEM dan jajarannya sekaligus penutupan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Kota Makassar.

“Kami senang sekali kalau semua mahasiswa puluhan kampus Muhammadiyah seluruh Indonesia untuk melakukan penanaman pohon. Dan buat kegiatan di Makassar,” kata Bahtiar.

Sementara itu, Presiden BEM Muhammadiyah se-Indonesia, Yogi Saputra mengatakan, kegiatan silaturahmi dan penutupan Musyawarah BEM Universitas Muhammadiyah se-Indonesia ini sangat bermakna sekali karena dihadiri langsung Pj Gubernur Sulsel.

“Ini adalah sebuah keistimewaan bagi kami. Sulsel ini luar biasa, kami telah mengelilingi berbagai tempat wisata dan kuliner di daerah ini,” imbuhnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img