AWSC 2017, Timnas Indonesia Berhasil Bungkam Mongolia 3-2

Timnas Indonesia/ IST

BANDA ACEH, SULSELEKSPRES.COM – Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan. Kali ini skuad Garuda berhasil membungkam Timnas Mongolia, 3-2 dalam lanjutan turnamen Aceh World Solidarity Cup 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (4/12/2017) malam.

Timnas Indonesia memulai laga cukup menyakinkan saat bersua dengan Mongolia.
Gol perdana Indonesia datang dari Gavin Kwan Adsit di menit 7.

Kedua tim mencoba mencetak gol meski kondisi lapangan berlumpur setelah diguyur hujan deras sebelumnya.Apalagi, cuaca di Tanah Rencong sedang hujan yang menyebabkan beberapa daerah banjir.

Tingginya curah hujan juga mempengaruhi kondisi lapangan hingga menyulitkan empat tim yang bertanding. Tapi kedua tim sangat bersemangat untuk mencetak gol dan mengalahkan lawannya.

Kemudian gol kedua Indonesia dicetak oleh Ovaldo Ardiles Haay setelah menerma umpan dari Febri Haryadi di menit 25.Sedangkan gol balasan dari Mongolia datang dari hasil tendangan penalti Munkh-Erdene Tuguldur di menit 37.

Di menit-menit akhir babak pertama, tendangan penalti Ilija Spasojevic menutup kemenangan Indonesia 3-1 hingga babak pertama berakhir.
Tampil di babak kedua, Mongolia berusaha mengejar Indonesia yang sempat unggul 1-3.

Usaha pemain Mongolia berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol penalti Munkh-Erdene Tuguldur di menit 56.Kerja keras kedua tim untuk mengubah marka 3-2 tak berhasil hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini menjadi modal berharga untuk menantang kekuatan Kirgizstan dalam partai terakhir, Rabu (6/12/2017) Mendatang.

Sebelumnya Kirgizstan telah menunjukkan kedigdayaannya saat menghabisi Brunei Darussalam dengan skor 4-0, Senin (4/12/2017) petang.

Timnas Indonesia dan Kirgizstan belum terkalahkan dalam dua laga atas lawan-lawannya.
Sehingga duel terakhir kedua tim ini sangat menarik untuk disaksikan.Karena partai pamungkas tersebut akan menentukan gelar juara dalam turnamen Aceh World Solidarity Cup 2017.

BACA JUGA :  Dominasi Pertandinga, Timnas Indonesia U-19 Taklukkan China Taipei 3-1