Bacukiki Sosialisasikan Program PKH

Suasana sosialisasi PHK di di Gedung Pertemuan Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Selasa (14/11/2017)/IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, menggelar sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH), di Gedung Pertemuan Kelurahan Galung Maloang, Selasa (14/11/2017). Kegiatan tersebut, merupakan program kerja dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Kepala Seksi dan Kesejahteraan Masyarakat, Ita Purnamasari Sari mengatakan, sosialisasi bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat setempat, terkait adanya penambahan kuota bagi masyarakat penerima manfaat program tersebut.

“Sebanyak 38 penambahan kuota. Nantinya, masyarakat kategori Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM), berhak menerima bantuan pemerintah tersebut, dengan memenuhi persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan,” katanya.

Sementara, salah seorang pemateri, Kartini menjelaskan, ke depannya diharapkan melalui program ini, dapat mengurangi beban RTSM dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Paling utama, katanya, untuk memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, dengan harapan RTSM bisa terbebas dan keluar dari kemiskinan.

“Program PHK ini juga sejalan dengan upaya pencapaian pembangunan, pengurangan masyarakat miskin, dan kelaparan,” jelasnya.

Hal itu, tambah dia, ikut berdampak positif pada pendidikan dasar, kesetaraan gender, pengurangan angka kematian bayi, dan balita serta pengurangan kematian ibu melahirkan.

“Jadi, dampaknya memang sangat luar biasa,” tandasnya.

BACA JUGA :  Taufan Pawe Kembali Lantik Tiga Pejabat