32 C
Makassar
Kamis, Desember 8, 2022
BerandaEkbisBandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar Buka Rute Makassar-Labuan Bajo

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar Buka Rute Makassar-Labuan Bajo

PenulisAndika
- Advertisement -

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – Rute baru penerbangan domestik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin bertambah lagi. Kali ini maskapai Wings Air membuka rute Makassar – Labuan Bajo dengan frekuensi penerbangan 1 kali setiap hari. Wings Air merupakan pesawat jenis ATR 72-600 berkapasitas 72 penumpang.

Labuan Bajo merupakan destinasi wisata yang kini sedang diminati. Rute baru ini memberikan kemudahan bagi masyarakat Sulawesi dan sekitarnya untuk dapat terbang ke Bandara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Begitu pula sebaliknya, bagi masyarakat atau wisatawan yang sedang berada di NTT dan ingin melakukan perjalanan ke Makassar.

“Jelang akhir tahun ini kondisi penerbangan berangsur pulih. Sudah ada 4 rute baru penerbangan domestik yang dibuka di tahun 2022. Semoga kedepannya kondisi semakin stabil sehingga maskapai dapat membuka rute baru lainnya. Dan dapat membantu memulihkan perekonomian Sulawesi Selatan khususnya di sektor pariwisata.” Ujar Amiruddin Florensius selaku Co General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Jumat (14/10/2022).

BACA JUGA :  Penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Naik 38 % per Januari 2022

Pada penerbangan perdana ini, Wings Air dengan kode penerbangan IW1825 mengangkut 21 penumpang. Take off pada pukul 12.50 WITA dan diperkirakan tiba di Labuan Bajo pada pukul 13.50 WITA. Terlihat tak hanya masyarakat lokal yang bepergian ke Labuan Bajo namun juga ada wisatawan asing yang menjadi penumpang.

Amiruddin menambahkan bahwa sebagai Bandara HUB, Angkasa Pura I siap bekerjasama dengan maskapai yang akan membuka rute baru atau penambahan penerbangan langsung dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ke berbagai daerah.

spot_img

Headline

Populer