31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaMetropolisBanmus dan Komisi A DPRD Sulsel Pelajari Sinkronisasi Program Kerja di Jabar

Banmus dan Komisi A DPRD Sulsel Pelajari Sinkronisasi Program Kerja di Jabar

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pimpinan dan Anggota Badan Musyawarah (Banmus) dan Komisi A DPRD Provinsi Sulawesi Selatan kunjungi DPRD Provinsi Jawa Barat dalam rangka mencari informasi terkait penyusunan Rencana Kerja (Renja).

Imam Tohidin, Kepala Bagian Fasilitasi, Pengawasan dan Penganggaran, didampingi oleh Iis Roatiasih, Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan dan Arif Rahmad Rifai, Kepala Bagian Program dan Keuangan serta beberapa pejabat Fungsional Sekretariat DPRD Prov. Jabar, menerima kunjungan tersebut di ruang kerja Banmus, DPRD Prov. Jabar, Senin (29/08/22).

Rombongan dari DPRD Prov. Sulsel berjumlah 18 orang dipimpin oleh Ketua Tim Kerja Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Saharuddin, dan didampingi Andi Izman Maulana Padjalangi, Wakil Ketua Tim Kerja, serta Arfandy Idris, Wakil Ketua Komisi A.

Ketua Banmus DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Saharuddin mengungkapkan, dalam kunjungan kerja kali ini Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan banyak masukan dan informasi khususnya strategi sinkronisasi program kerja terkait penyusunan rencana kerja DPRD Prov. Sulsel tahun 2023.

“Alhamdulillah kami mendapatkan banyak informasi dari DPRD Provinsi Jawa Barat, khususnya strategi sinkronisasi program kerja terkait penyusunan Rencana Kerja DPRD Prov. Sulsel tahun 2023. Bahwa strategi dan sinkronisasi program kerja yang disepakati bersama antara gubernur dan DPRD secara kolektif kolegial” ucap Saharuddin.

Beliuapun menyebutkan beberapa hal yang didiskusikan pada pertemuan, seperti Renja DPRD Prov. Jawa Barat Tahun 2022, terkait Kegiatan Penyebarluasan Perda, sinergitas DPRD dan Gubernur yang berlandaskan indikator demokrasi atau kepuasan masyarakat, Anggaran di Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat, Perubahan Tatib, dan kegiatan lainnya.

Ia pun menyebut, Badan Musyawarah DPRD Jabar sebagai salah satu Banmus yang tepat serta disiplin dalam menjadwalkan kegiatan DPRD. Sehingga hal ini menjadi salah satu faktor dipilihnya DPRD Jabar sebagai tujuan kunjungan kerja Banmus DPRD Sulsel.

“Kami juga melihat di Jawa Barat melakukan berbagai pembahasan melalui rapat Badan Musyawarah berbagai agenda kedewanan, mencermati berbagai perubahan-perubahan kebijakan baik dari Pemerintah Pusat maupun usulan dari gubernur” katanya.

“Tentu ini akan menjadi perhatian bagi Sulawesi Selatan, meskipun Sulawesi Selatan juga memiliki sejumlah kelebihan namun kita dalam kesempatan ini saling bertukar pikiran, dengan suasana diskusi yang penuh keakraban” ujarnya melanjutkan.

Terkait dengan agenda yang akan dilakukan selanjutnya beliau menjelaskan, bahwa saat ini DPRD Provinsi Sulsel tengah melakukan pembahasan Rencana Kerja (Renja) Tahun 2023, serta akan melakukan pembahasan 4 (empat) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) serta melakukan pengawasan melalui mitra-mitra kerja.
“Sehingga kita harapkan DPRD Sulawesi Selatan bisa semakin lebih baik” pungkasnya.

spot_img

Headline