26 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeParlemanBansos Banyak Masalah, Arifin Kulle Harap Ada Pendataan Ulang

Bansos Banyak Masalah, Arifin Kulle Harap Ada Pendataan Ulang

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Makassar, H Arifin Dg Kulle mendapatkan keluhan mengenai Bantuan Sosial (Bansos) dan penggangkutan sampah saat menggelar Reses Kedua Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2023/2024.

Persoalan itu diungkapkan warga kepada Legislator Fraksi Demokrat Makassar itu di lokasi ketiga Reses, di Jalan Mannuruki 2 RT 02 RW 08, Kelurahan Mannuruki, Kecamatan Tamalate, Selasa (16/01/2024).

Banyak warga mengeluhkan soal pendataan Bansos yang tidak tepat sasaran. Bahkan dalam Reses tersebut masyarakat banyak mengeluhkan pelayanan pengangkutan sampah yang dianggap kurang.

“Mudah-mudahan tahun ini ada penambahan Fukuda di Kelurahan Mannuruki. Karena kalau persoalan
lainnya seperti infrakstruktur tidak jadi masalah tahun ini karena sudah dianggarakan,” jelas Anggota Dapil V Makassar ini.

“Insya Allah bisa ada perubahan tahun ini apalagi sudah akan mendapatkan Raskin bantuan dari Dinas Sosial dan OPD yang membagi di kelurahan. Nanti kita bisa lakukan mediasi khususnya keluarga tidak mampu,” tambahnya.

Terlebih lagi, Fukuda yang ada di kelurahan memang sangat minim dan terbatas belum lagi jika armada tersebut mengalami kerusakan.

“Apalagi kalau rusak armada bisa lama prosesnya, biar perbaikan dikembalikan di kecamatan, bisa ada kebijakan dari pak wali tahun ini,” ujarnya. (*)

spot_img

Headline

Populer

spot_img