30 C
Makassar
Senin, September 27, 2021
BerandaMetropolisBantu Korban Gempa Palu, Polrestabes Galang Dana Hingga Donor Darah

Bantu Korban Gempa Palu, Polrestabes Galang Dana Hingga Donor Darah

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELESKPRES.COM – Polrestabes Makassar bekerjasama dengan PMI Kota Makassar menggelar donor darah untuk membantu korban gempa dan tsunami Palu yang menyebabkan ribuan meninggal dan luka-luka.

Wakil Kepala Polrestabes Makassar, AKBP Hotmam Sirait, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk membantu korban gempa Palu, baik yang ada di Kota Makassar maupun yang masih berada di Palu.

“Kita mengajak seluruh anggota Polrestabes Makassar hingga Polsek, serta bhayangkari untuk mendonorkan darahnya bagi kirban gempa di Palu,” katanya, saat ditemui di Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Jumat (5/10/2018).

Dia mengatakan, tidak menargetkan berapa kantong darah dalam kegiatan tersebut. Namun, pihaknya berharap seluruh anggota yang bisa mendonorkan darahnya untuk ikut membantu.

Dalam kegiatan tersebut pihak PMI menyiapkan sekitar 120 kantong darah. Namun, jika animo anggota dan masyarakat yang ingin menyumbangkan darahnya melebihi, maka pihaknya akan berkordinasi dengan PMI untuk itu.

“PMI sendiri menyiapkan 120 kantong darah. Tapi, itu bisa saja bertambah seperti pada donor darah sebelumnya yang melebihi target. Sehingga, PMI harus menambah kantong darahnya,” jelasnya.

Hotman menjelaskan bahwa kegiatan aksi peduli Polrestabes Makassar bukan hanya donor darah tapi juga penggalangan dana, pengumpulan sembako atau makanan siap saji, dan pengumpulan pakaian layak.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Kepala BKN Regional IV Baru Temui Wagub Sulsel
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.260,8
EUR
16.720,4
JPY
128,9
KRW
12,1
MYR
3.409,6
SGD
10.553,4
BACA JUGA :  Mayat di Dinas Bina Marga, Polisi Pastikan Sebagai Korban Pembunuhan
- Advertisment -