BerandaDaerahBantu Masyarakat Kurang Mampu, Dinas Perdagangan Bone Gelar Pasar Murah 

Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Dinas Perdagangan Bone Gelar Pasar Murah 

- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM— Menyambut perayaan hari raya IdulFitri 1442 Hijriah, Demi membantu masyarakat kurang mampu.  Dinas Perdagangan Kabupaten Bone gelar pasar murah di Lapangan Merdeka Watampone.

Bupati Bone  HA Fahsar Mahdin Padjalangi bersama Forkopimda melakukan pemantauan langsung kegiatan pasar murah tersebut.

Fashar mengatakan keberadaan pasar ini merupakan salah satu upaya dalam membantu perekonomian masyarakat di Bone selama masa pandemi covid-19. Tak hanya itu saja, kehadiran pasar murah ini juga diharapkan bisa meningkatkan gairah ekonomi masyarakat.

“Saat ini perputaran ekonomi di seluruh Indonesia bergerak lamban. Yakin saja pelan pelan akan kembali,”ujarnya, Selasa (3/5).

Menurutnya, pasar murah tersebut digelar khusus masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.

“Maka dari itu, saya tidak berharap ada pedagang yang membeli barang di sini. Bukan peruntukannya, di sini hanya diperuntukkan untuk dikonsumsi masyarakat yang berpendapatan rendah,” tegasnya.

Tak lupa, Bupati Bone dua periode ini pun juga menekankan agar kesadaran masyarakat, pembeli dan penjual tetap mematuhi protokol kesehatan saat melakukan kegiatan pasar.

“Saya minta peran Satpol-PP jangan sampai terjadi transaksi jual beli berdesak desakan. Kita buka ini bukan karena protokol dilonggarkan. Kalau ini berjalan tertib, bisa dilanjutkan. Tapi kalau tidak patuh terhadap protokol kesehatan bisa saja tidak berlangsung selama tiga hari,” pintanya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkab Bone Drs A Islamuddin selaku Ketua Tim Pengendali Inplasi Daerah mengatakan bahwa pihak pemerintah pusat sampai ke Kabupaten kota dalam rangka sedikit mengurangi beban masyarakat dalam rangka menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri.

“Kita pahami bahwa situasi pandemi covid seperti ini dilihat ekonomi tidak bertumbuh dengan baik, diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini geliat ekonomi itu bisa bertumbuh, harapan saya kepada masyarakat bagi memang masyarakat tidak mampu segera datang berbondong-bondong ke sini, ini kesempatan dan peluang Karena harganya sangat murah,” ucap Andi Islamuddin.

Sekadar diketahui, pembukaan pasar murah Ramadhan mejelang idul fitri dihadiri langsung oleh Bupati Bone Andi Fahsar, Kapolres Bone AKBP Tri Handako Wijaya Putra Sik, Dandim 1407 Letkol Kav Budiman, Danyon C Pelopor Kompol Nur S sos, Perwakilan Kejari Bone, Branch Manager KC PT Bank Mandiri Bone Abdul Kadir Arisaid serta para distributor.

PenulisYusnadi