Barang Korban Kapal Tenggelam KLM Sati Natun Jaya Ditemukan

Lokasi pencarian korban KLM Sati Natun Jaya/Ist

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Proses pencarian lima awak korban kapal tenggelam, KLM Sati Natun Jaya menemui perkembangan.

Barang milik korban ditemukan mengapung pada pukul 14.12 Wita, siang tadi, di sekitar lokasi tenggelamnya. Kapal ini diketahui bertolak dari Batu Licin, Kalimantan Selatan menuju pelabuhan Parepare.

Sebelumnya, sebanyak 5 awak kapal KLM Sati Natun Jaya ini, dikabarkan hilang, setelah mengalami kecelakan laut, pada Jumat (4/5/2018), pukul 17.00 Wita.

Baca: Kapal KLM Sati Natun Jaya Karam, 5 Awak Masih Dicari

Berdasarkan keterangan sementara dari Humas Basarnas Kota Makassar, Hamsidar, diketahui terdapat tiga lokasi penemuan barang korban yang berserakan.

Adapun lokasi yang dimaksudkan, berada sekitar lokasi terakhir KN. Antasena (Basarnas), di sekitar Pelabuhan Paotere Makassar, dan Pelabuhan Parepare.

Dari hasil temuan, petugas mendapatkan sebuah drom BBM berwarna biru, berkas, sejumlah pelampung warna merah, lemari, dan box gabus yang berisi ikan.

Hingga kini, tim SAR Gabungan masih dalam proses pencarian terhadap lima korban.

“Menurut keluarga korban yang (turut) melakukan pencarian di lokasi diperkirakan Kapal Korban tenggelam,” tutur Hamsidar.

Penulis: Agus Mawan

BACA JUGA :  Tak Kalah Hebatnya, Ibu-Ibu Basarnas Makassar Ikut Terjun Ke Lokasi Bencana