24 C
Makassar
Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaHeadlineBarcelona Sukses Buat Liverpool Babak Belur, Messi Cetak Gol Indah

Barcelona Sukses Buat Liverpool Babak Belur, Messi Cetak Gol Indah

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Barcelona berhasil membungkam perlawanan Liverpool lewat skor telak 3-0, saat mereka melakoni laga leg pertama babak semi final Liga Champion Eropa di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari.

Liverpool sempat menggempur pertahanan Barcelona sejak menit awal kick off. Mereka bertubi-tubi melancarkan serangan dan membuat Gerrard Pique Cs kelimpungan.

Di menit ke-24, Naby Keita tidak dapat melanjutkan pertandingan karena cedera. Keita mendapat benturan jeras dari Ivan Rakitic. Akhirnya, eks pemain RB Leipzig tersebut ditarik keluar dan digantikan oleh kapten tim, Jordan Henderson.

Kedua tim bermain dengan tempo tinggi. Jual beli serangan ditampilkan kedua tim sepanjang babak pertama. Akan tetapi Barcelona unggul lebih dulu atas tim tamu.

Gol pembuka Blaugrana dicetak oleh strikermereka yang tidak lain adalah mantan striker andalan Liverpool, Luis Suarez. Pemain berpaspor Uruguay tersebut membobol gawangbAlisson di menit ke-26 setelah memanfaatkan umpan Jordi Alba.

Liverpool sebenarnya berpeluang menyamakan kedudukan di menit ke-36. Akan tetapi sontekan Saddio Mane masih melambung tinggi dibatas mistar gawang Ter Stegen. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool mengambil inisiatif serangan. Taktik ini cukup berhasil karena James Milner berpeluang menyamakan kedudukan di menit ke-46. Tetapi tendangan jarak dekatnya masih bisa ditepis oleh Ter Stegen.

Di menit ke-52, Mohamed Salah melepaskan tendangan datar ke sudut kanan jauh Barcelona. Tetapi Ter Stegen masih menjangkau bola dan menepisnya ke luar lapangan.

Peluang Liverpool kembali tercipta di menit ke-59. Lagi-lagi lewat sepakan James Milner setelah menerima sodoran Mohamed Salah. Tetapi Ter Stegen dengan tenang mengamankan bola dari kebobolan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Liverpool justru kembali kebobolan di menit ke-74. Kali ini lewat sang kapten, Lionel Messi. Messi memanfaatkan bola pantul setelah sepakan Suarez membentur mistar gawang Alisson.

Liverpool semakin terpuruk ketika Lionel messi menambah pundi-pundi golnya di menit ke-81. Kali ini lewat aksi tendangan bebas jarak jauh.

Dua menit berselang Liverpool nyaris menyamakan kedudukan kewat Saddio Mane. Hanya saja tendangan Mane dihalau pemain bertahan Barcelona. Halauan bola yang terpantul ke arah Mohamed Salah sempat disambar, tetapi masih mengenai tiang gawang.

Barcelona hampir menambah keunggulan lewat Ousman Dembele. Tetapi sepakannya terlalu lemah dan bola mendarat tepat di pelukan Alisson. Skor 3-0 tidak berubah hingga pertandingan usai.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline