27 C
Makassar
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaHeadlineBaru Laga Perdana, Liga 1 2019 Sudah Memakan Korban

Baru Laga Perdana, Liga 1 2019 Sudah Memakan Korban

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Untuk kesekian kalinya dunia sepakbola tanah air kembali tercoreng akibat anarkisme antar suporter.

Bahkan, kericuhan itu terjadi pada Laga perdana Shopee Liga 1 2019, antara PSS Sleman menjamu Arema FC, berlangsung Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam.

Dua kelompok suporter PSS dan Arema FC terlibat perselisihan. Perselisihan ini terpantau pecah di pertengahan babak pertama, di mana kedua kelompok supporter terlibat aksi pelemparan, di mana beberapa benda-benda tajam seperti pecahan keramik pun beterbangan.

Melihat situasi yang mulai tidak kondusif, wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan di menit ke-31. Saat itu, kedua kesebelasan sedang bermain imbang 1-1.

Pada saat itu, kapten Arema FC, Hamka Hamzah sempat meminta para Aremania untuk menghentikan aksi pelemparan itu, di mana Panpel dari PSS Sleman juga meminta para pendukung tuan rumah untuk menghentikan aksi saling lempar tersebut.

Dilansir dari VIVA.co.id, yang hadir di stadion berkapasitas 30.000 tempat duduk itu, sedikitnya ada 10 orang yang menjadi korban, bahkan salah satu diantaranya diketahui merupakan seorang pewarta.

Muhammad Adlan

spot_img

Headline