25 C
Makassar
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahBegini Cara "Sodeng Auto Club" Sidrap Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadan

Begini Cara “Sodeng Auto Club” Sidrap Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadan

- Advertisement -

SIDRAP, SULSELEKSPRES.COM – Di provinsi Sulawesi Selatan, hampir semua kabupaten/kota memiliki segudang komunitas. Begitu juga dengan kabupaten lumbung padi, Kabupaten Sidrap.

Di kabupaten yang memiliki julukan Nene Mallomo tersebut, ternyata bermukim berbagai komunitas yang dihuni oleh kalangan anak muda.

Salah satu komunitas yang banyak diminati oleh kaum muda Sidrap adalah komunitas otomotif. Salah satunya komunitas “Sodeng Auto Club”.

Komunitas pecinta mobil ini telah berdiri sejak bulan Aguastus 2014 lalu. Komunitas ini beranggotakan para penggemar dan pemilik mobil berbagai tipe (All Varian).

Ketua komunitas Sodeng Auto Club, Anchu, menuturkan kepada awak media bahwa anggitanya berasal dari berbagai latar belakang dan usia yang berbeda-beda, tetapi mampu bersatu di komunitas tersebut.

“Tahun 2019 ini, jumlah anggota kami sekitar 57 member. Semua dari latar belakang profesi dan usia berbeda-beda. Komunitas inilah yang meleburkan semua perbedaan itu menjadi satu dalam wadah Sod’eng Auto Club,” terang Anchu, Sabtu (18/5/2019) malam.

Anchu juga mengungkapkan bahwa selama komunitas tersebut berdiri, anggota yang sejak awal bergabung sampai anggota baru tetap kompak dan solid.

“Alhamdulillah di komunitas ini kami semua menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan solidaritas,” ujarnya.

Begitu juga dalam bulan Ramadhan ini. Mereka turut menyemarakkan bulan suci ini dengan menggelar acara buka puasa bersama, bertempat di Pinrang M Hotel, Sabtu, (18/5/2019) petang.

“Kegiatan buka puasa bersama ini kami gelar dalam rangka mempererat tali silaturahim antar anggota Sodeng Auto Club. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus diadakan setiap tahun saat bulan Ramadan tiba,” ujar salah satu member Sodeng Auto Club, Ewink.

Selain buka puasa bersama, Sodeng Auto Club juga memiliki kegiatan yang kerap digelar setiap tahunnya, seperti kontes mobil dan bakti sosial.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline