24 C
Makassar
Senin, November 29, 2021
BerandaHealthBeragam Manfaat Bersepeda bagi Kesehatan Wanita 

Beragam Manfaat Bersepeda bagi Kesehatan Wanita 

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Bersepeda adalah aktivitas yang menyenangkan dan menyehatkan. Setidaknya, ada beberapa manfaat bersepeda bagi kesehatan wanita, di antaranya:

1. Menurunkan Risiko Penyakit Berbahaya

Salah satu manfaat bersepeda adalah menurunkan risiko penyakit berbahaya, seperti penyakit jantung, stroke, dan diabetes. Hal ini berkaitan dengan penurunan faktor risiko penyakit, yaitu obesitas alias kelebihan berat badan.

2. Mencegah Obesitas

Seperti dikatakan sebelumnya, bersepeda bisa membantu mencegah risiko obesitas. Kelebihan berat badan nyatanya berkaitan dengan peningkatan risiko penyakit. Melakukan olahraga ini secara rutin, terutama dengan intensitas tinggi, bisa membantu membakar dan menurunkan kadar lemak di dalam tubuh, meningkatkan metabolisme, serta membentuk otot.

3. Kesehatan Mental Terjaga

Manfaat selanjutnya dari olahraga ini adalah kesehatan mental yang lebih terjaga. Bersepeda bisa memberi manfaat bagi kesehatan mental wanita, seperti menurunkan stres, depresi, hingga risiko gangguan kecemasan.

4. Kehidupan Seks Lebih Baik

Manfaat bersepeda bagi kesehatan wanita selanjutnya adalah mendukung kehidupan seks yang lebih baik. Pasalnya, olahraga ini bisa menjaga kesehatan organ kardiovaskular yang juga berperan penting dalam hal seksualitas. Bersepeda juga bisa meningkatkan stamina karena tubuh terbiasa dengan hal itu selama berolahraga.

5. Meredakan Gejala Menstruasi

Nyeri haid adalah hal yang tidak asing bagi sebagian wanita. Nah, rutin bersepeda nyatanya bisa membantu meredakan berbagai gejala yang dialami selama haid, termasuk saat memasuki masa menopause.

6. Keseimbangan dan Postur tubuh

Wanita yang hobi bersepeda cenderung memiliki postur tubuh yang lebih baik. Sebab, selama bersepeda kamu akan mencoba untuk menstabilkan posisi tubuh dan menjaga sepeda tetap melaju. Manfaat bersepeda untuk kesehatan wanita nyatanya juga berkaitan dengan peningkatan keseimbangan, menjaga stamina, dan memperbaiki postur tubuh sehingga tampil lebih percaya diri.

BACA JUGA :  Cara Atasi Jerawat di wajah Wanita Hamil

7. Kekuatan Otot Kaki

Saat bersepeda, otot kaki akan menjadi bagian yang paling banyak dilatih dan merasakan manfaatnya. Rutin melakukan olahraga ini bisa menambah kekuatan betis, paha, dan bagian kaki lainnya.
Sumber: halodoc.com

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3