24 C
Makassar
Minggu, November 28, 2021
BerandaRagamViral Pria di Pinrang Dilamar Wanita Rp 500 Juta

Viral Pria di Pinrang Dilamar Wanita Rp 500 Juta

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Tradisi suku Bugis Makassar soal uang panaik ketika ingin menggelar acara pernikahan sudah jadi cerita tersendiri. Uang panaik tersebut merupakan simbol pemberian harta benda oleh calon mempelai pria kepada wanita.

Namun pasangan pengantin yang ingin menikah ini justru melakukan hal berbeda dari biasanya. Kisah mereka viral karena pihak calon mempelai pria yang mendapatkan uang panaik tersebut.

Seorang pria di Pinrang, Sulawesi Selatan ini viral karena dilamar wanita d engan mahar atau panaik sebesar Rp 500 juta. Dalam adat Bugis yang menyiapkan uang panaik seharusnya pihak pria. Lantas kenapa kini pihak wanita yang memberikan uang panaik pada pihak pria?

Kisah pria Sulsel yang mendapatkan uang panaik Rp500 juta. Foto: Dok. 20Detik.
Baca juga: Ini Dia Wanita Cantik yang Dilamar H. Ajis Kalla dengan Panai Rp 300 Juta
H. Asmira sebagai ibu calon mempelai wanita menjelaskan soal pemberian uang panaik untuk pihak pria yang kini viral tersebut. H. Asmira mengungkapkan alasannya melakukan hal berbeda dari kebiasaan yang berlaku di Sulawesi Selatan.

BACA JUGA :  Patah Hati Bisa Picu Serangan Jantung

“Karena saya suka mertuanya. Saya sudah lama kenal mertuanya. Anaknya baik. Lulus dari pesantren. Sifatnya baik, kerabat dari orangtua saya suka dia. Saya cari menantu seperti dia,” ungkap H. Asmira.

Ibu calon mempelai pria, H. Diana mengungkapkan rasa bahagia karena anaknya akan dipersunting putri dari H. Asmira. H. Diana mengatakan putranya memang telah selesai menjalani pendidikan selama enam tahun di pesantren. Dan setelah lulus sekolah, putranya langsung merantau untuk kuliah di Jakarta.

“Ada hubungan keluarga, ya senang lah. Saya merasa bangga anak saya dilamar sama orang. Alhamdulillah karena anak saya ada di pesantren enam tahun di sana langsung ke Jakarta dia kuliah,” kata H. Diana.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3