29 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaDaerahBerantas Campak dan Rubella, Dinkes Gowa Imunisasi 208.925 Anak

Berantas Campak dan Rubella, Dinkes Gowa Imunisasi 208.925 Anak

Penulis M. Syawal
- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gowa berkomitmen dalam mencegah penyebaran penyakit campak dan rubella atau Meases Rubella (MR). Sehingga, akan melakukan imunisasi kepada 208.925 Anak.

Kepala Dinas Kesehatan Gowa Hasanuddin mengatakan bahwa imunisasi campak dan rubella merupakan program nasional yang saar ini menyasar wilayah yang ada di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

“Imunisasi campak dan rubella rencananya akan dimulai pada Agustus hingga September mendatang di 18 kecamatan di Gowa,” katanya, saat Pertemuan Advokasi dan Sosialisasi Imunisasi Meases Rubella di Gedung Adi jaya, Jalan Tumanurung, Jumat (8/6/2018).

BACA: Barang Kedaluwarsa Beredar di Gowa

Menurutnya, perlunya melakukan imunisasi tersebut karena penyakit campak dan rubella atau MR dapat dicegah dengan melakukan imunisasi. Untuk usianya diperuntukkan bagi anak usia 9 bulan hingga 15 tahun.

“MR dilakukan sebagai upaya untuk memutuskan penularan virus campak dan rubella, jadi kita lakukan pencegahan dengan imunisasi,” ungkapnya.

Imunisasi campak akan dilakukan dengan dua tahap yaitu pada Agustus mendatang diberikan bagi anak-anak sekolah dan pada September diberikan bagi bayi 9 bulan hingga anak usia 7 tahun.

“Total anak yang akan diberikan imunisasi campak dan rubella sekitar 208.925 orang atau di masing-masing kecamatan sekitar 4.000 anak,” jelasnya.

Agar program imunisasi ini sukses kita harapkan peran seluruh stakeholder termasuk camat untuk mengkampanyekan pentingnya melakukan hal ini.

BACA JUGA :  Tahun 2017, PBB-P2 Kabupaten Gowa Capai 117 Persen
spot_img
spot_img

Headline