24 C
Makassar
Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaHeadlineBeri Sinyal Usung AIA di Pilgub Sulsel, Sekjen DPP Gerindra: Top Markotop!

Beri Sinyal Usung AIA di Pilgub Sulsel, Sekjen DPP Gerindra: Top Markotop!

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Muzani memberi sinyal bakal mengusung Andi Iwan Darmawan Aras maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 mendatang.

“Partai Gerindra akan mendorong setiap kader di daerah atau di kabupaten untuk maju menjadi bupati untuk maju menjadi walikota, di provinsi untuk menjadi gubernur,” kata Muzani saat ditemui di sekretariat Gerindra Sulsel, Jumat (8/10/2021).

Bahkan, ia mengakui di priode AIA memimpin Partai Gerindra Sulsel sangat bagus. “Pak AIA top markotop,” ucap Muzani sambing ngacungkan jempol dihadapan awak media.

Sebab salah satu tujuan partai Gerindra kata dia adalah memberikan darmabakti yang baik bagi bangsa dan negara. “Darmabakti baik bagi bangsa dan negara tentu ada dua jalur, eksekutif dan legislatif,” katanya.

BACA JUGA :  DPP Gerindra Keluhkan Biaya Politik Pilgub Sulsel

Sementara, untuk pemilihan legislatif, dirinya mengaku akan optimis meraih kursi sebanyak-banyaknya agar bisa mengusung pada pemilihan kepala daerah nantinya.

“Eksekutif kita ingin mendapatkan jumlah kursi sebanyak-banyaknya karena jumlah kursi yang banyak akan bisa membantu eksekutif dalam membangun bangsa negara dan masyarakatnya,” ungkap Wakil Ketua MPR RI itu.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Muzani mengatakan jika partainya akan menempatkan kader-kader yang berkompeten.

BACA JUGA :  Ichsan YL: Masyarakat Sulsel Tidak Mudah Dibeli Harga Dirinya

“Di jalur eksekutif kita ingin menempatkan kader terbaik kita dalam posisi top eksekutif ditingkatnya masing-masing, ditingkat nasional itu presiden selaku kepala negara dan kepala pemerintahan,” katanya.

Gerindra Sulsel yang merupakan pemenang ketiga di Pileg 2019 lalu, tak sulit untuk mengusung calon gubernur, lantaran sudah mengantongi modal 11 kursi di parlemen. Mereka hanya butuh 6 tambahan kursi untuk memenuhi syarat.

spot_img

Headline