31 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomePolitikBerlangsung di Makassar, PKB Bekali 230 Calon Kepala Daerah se Sulawesi

Berlangsung di Makassar, PKB Bekali 230 Calon Kepala Daerah se Sulawesi

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sebanyak 230 calon kepala daerah (Cakada) mengikuti pembekalan yang digelar oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Makassar, Sulawesi Selatan pada Ahad 5 Mei 2024 untuk zona Sulawesi.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, ada 230 cakada yang ikut seleksi di PKB untuk zona Sulawesi.

Artinya menjadi tangung jawab untuk mengusung sekaligus memenangkan Pilkada. Namun demikian, ada tiga kriteria dalam mengusung mereka.

Pertama pengalaman kapasitas kemampuan, kedua; visi yang sama dan harapan yang bisa ditawarkan ke masyarakat, dan yang ketiga; tentu elektabilitas ke tiga-tiganya ini berjalan beriringan dalam empat bulan ke depan supaya PKB bisa menitipkan agenda-agenda perubahan sama hal nya dititipkan agenda perubahan PKB dalam pada presiden terpilih.

“Ada 230 cakada yang ikut pembekalan dari partai kami,”ujar Cak Imin kepada wartawan.

Menurut dia, sudah saatnya kesuksesan membangun tidak bertumpuk di pusat tapi terdistribusi, sehingga keterlibatan gotong royong dalam menanggung tanggung jawab ini bisa lebih berhasil dan lebih cepat lebih melibatkan semua pihak.

“Kecenderungan terakhir, ada sentralisasi dari otonomi daerah kita ingin 2024 ini dikembalikan, menjadi otonomi daerah, sehingga beban dan tanggung jawab ini merata sehingga, percepatan pembangunan ini merata,”harapnya.

Djelaskan, seluruh cakada yang akan diusung PKB akan dilakukan seleksi. Baik itu figur internal maupun eksternal sama semuanya. Mereka harudls melalui tiga hal tersebut.

“Jangan nekat-nekatan tapi tidak punya elektabilitas, itu tidak bagus.

Diketahui, 230 cakada yang hadir dalam kegiatan ini, tampak hadir Ilham Arief Sirajuddin, Rahman Bando, Chaidir Syam, Kartini Ottong, Andi Seto Gadhista Asapa, dan Rio Padjalangi.

spot_img

Headline

Populer

spot_img