31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaPolitikBertarung di Dapil "Neraka", AYP : Jadikan Ini Dapil "Surga"

Bertarung di Dapil “Neraka”, AYP : Jadikan Ini Dapil “Surga”

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Andi Muhammad Yuslim Patawari tidak gentar, meskipun berebut suara dengan sejumlah politisi senior bahkan tokoh kelas nasional.

AYP, sapaan akrabnya membidik kursi DPR RI melalui Dapil 2 Sulsel, meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Soppeng, Parepare, Barru, Pangkep, dan Maros.

BACA: AYP Ikut Berduka Untuk Korban Gempa Palu

Dimana di Dapil ini dianggap “Dapil Neraka”, alasannya persaingan sangat kompetitif. Sejumlah politisi senior dan tokoh nasional bertarung di Dapil ini, misalnya eks Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL), pengurus DPP NasDem Akbar Faizal dan sejumlah tokoh lainnya.

Bahkan diinternal partainya, AYP harus bersaingan dengan sejumlah figur yang memiliki kekuatan yang telah teruji. Ada beberapa figur kuat PPP di Dapil Sulsel II, yakni Ketua DPW PPP Sulsel, HM. Aras.

BACA: AYP: Pilpres Penting Tapi Menjaga Silaturahmi Jauh Lebih Penting

Selain itu, Andi Mariattang yang saat ini berstatus incumben. Andi Mari duduk sebagai legislator Senayan menggantikan Andi Jamaro Dulung atas agenda Pengganti Antar Waktu (PAW).

Turut pula, H. Askar HL yang menjadi penantang kuat di internal PPP. H. Askar adalah eks Calon Bupati Bulukumba, dimana saat itu suaranya hanya selisih tipis dengan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yakni AM. Sukri A Sappewali-Tomy Satria Yulianto.

BACA: AYP: Terima Kasih Soni, Semoga Nurdin Abdullah Tidak Mutasi Akibat Beda Dukungan

AYP yang dikonfirmasi mengatakan, baginya tak ada “Dapil Neraka” melainkan selalu berupaya untuk menjadikannya “Dapil Surga”

“Kalau ada yang mengatakan ini Dapil neraka, kita jadikan menjadi Dapil surga,” kata AYP saat dikonfirmasi, Selasa (13/11/2018).

Dia tidak menepis, bahwa Dapil II adalah Dapil pertarungan para petarung politik nasional. Hanya saja, dia yakin mendapatkan 1 kursi. Ditanya soal target, AYP menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin.

BACA JUGA :  DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Terkait Pengunduran Diri FAS

“Target sebesar-besarnya untuk meraih suara, karena saya sadar betul Dapil Sulsel II ini, Dapilnya para petarung politik nasional asal Sulsel,” tandasnya.

Penulis: Muhammad Adlan
spot_img
spot_img

Headline