31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaPolitikBesok, KPU Bone Gelar Rapat Pleno

Besok, KPU Bone Gelar Rapat Pleno

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone bakal menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu serentak 2019, pada Rabu (1/5/2019) besok. Jadwal tersebut berdasarkan tahapan pemilu setelah pihak KPU Bone melakukan PSU di lima TPS.

Komisioner Divisi Teknis KPU Bone, Nasaruddin Zaelany mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan berbagai kesiapan terkait rencana pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten dan akan dihadiri oleh Bawaslu serta saksi dari semua partai politik.

BACA: KPU Bone Bakal Gelar PSU di Lima TPS

“Sementara ini kita tengah melakukan persiapan. Insya Allah besok perekapan tingkat kabupaten akan dimulai selama empat hari mulai dari tanggal 1-4 Mei di Novena Hotel. Undangan pelaksanaan rekapitulasi untuk Bawaslu serta saksi partai politik maupun saksi pasangan calon presiden dan wakil presiden sudah kami edarkan,” katanya dalam rilis diterima sulselekspres.com, Selasa (30/04) malam.

Mantan Jurnalis Tv itu menjelaskan, terkait hasil rekapitulasi tingkat kabupaten ini merupakan tahapan akhir dari perhitungan berjenjang yang dilakukan oleh KPU Bone.

BACA: KPU Bone Terus Mantapkan Sosialisasi Jelang Pemilu

“Mulai dari tingkat tempat pemungutan suara (TPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa dan kelurahan, hingga di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah dilaksanakan,” jelasnya.

Nasaruddin mengharapkan, pelaksanaan rekapitulasi tingkat kabupaten tidak membutuhkan waktu yang lama, sebab semua permasalahan yang disampaikan saksi serta panitia pengawas sudah diselesaikan di tingkat PPK atau kecamatan.

“Semua permasalahan yang disampaikan saksi maupun pengawas sudah diselesaikan di kecamatan termasuk pelaksanaan PSU sehingga rekap tingkat kabupaten bisa berjalan lancar,” harapnya.

Penulis: Yusnadi

BACA JUGA :  Wakapolda Sulsel : Tidak Ada yang Boleh Ganggu  Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu 2019
spot_img
spot_img

Headline