30 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaMetropolisPete-pete Smart Bakal Terima SKRB dari Kemenhub RI

Pete-pete Smart Bakal Terima SKRB dari Kemenhub RI

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Program Pete-pete Smart yang diperkenalkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, pada awal 2016 lalu sempat terhenti kini dalam waktu dekat bakal mendapatkan Surat Kelayakan Rancang Bangun (SKRB) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Indonesia.

Hal itu diungkapkan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan, Sigit Irfansyah, saat berkunjung di kediaman Wali Kota Makassar melakukan audiensi, Selasa (30/4/2019).

BACA: Anggarkan Rp13 miliar, Dinas PU Bakal Bangun PKL Center Kontainer

Pada pertemuan tersebut, Sigit membicarakan soal desain Smart Pete-Pete. Dimana konsep dasarnya mengadopsi konsep awal dari Danny Pomanto.

“Jadi kami sisa chassisnya saja kita perbaiki, dan Insya Allah SKRBnya dalam waktu dekat ini segera keluar. Untuk mereknya ada dua opsi tapi kami belum tentukan,” ucap Sigit.

Sementara, Danny sendiri bersyukur atas adanya lampu hijau dari kementrian perhubungan untuk menyetujui program Smart Pete-Pete yang nantinya akan memudahkan masyarakat di Kota Makassar.

“Alhamdulillah, mungkin ini menjadi salah satu kado terbaik di akhir jabatan saya. Setelah beberapa tahun tertunda dan akhirnya sudah bisa dilanjutkan lagi,” ungkap Danny.

BACA: Pemkot Makassar Larang Aktivitas THM di Bulan Ramadan 2019

Hal senada juga diungkapkan oleh Kadishub Kota Makassar, Iqbal. Katanya, meskipun tahun ini tidak ada anggaran untuk Smart Pete-Pete namun akhirnya tahun ini disetujui.

“Disetujui dalam waktu dekat ini sebelum masa jabaran pak Wali berakhir, Insya Allah sudah kejar SKRBnya. Kita tahun ini tidak ada anggaran buat Smart Pete-Pete tapi standardisasi sudah kita penuhi dan akhirnya kita mendapat izin dan persetujuan langsung dari kementerian,” pungkasnya.

Semua pihak berharap kelancaran pada program tersebut. Dimana Smart Pete-Pete dilengkapi Wi-Fi, televisi, dan penyejuk udara, dengan kapasitas 12 penumpang duduk, 4 berdiri, dan 1 untuk kursi roda.

BACA JUGA :  Kemenhub RI Alokasikan Rp16 M Pembangunan Runway Bandara Arung Palakka

Penulis: M. Syawal

spot_img

Headline