28 C
Makassar
Sunday, May 19, 2024
HomePolitikBesok, PDIP Makassar Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota

Besok, PDIP Makassar Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – DPC PDI Perjuangan Kota Makassar mulai besok tanggal 17 April 2024 akan membuka pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar pada pilkada serentak tahun 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPC PDI Perjuangan Kota Makassar Raisuljaiz, “insyaallah mulai besok Rabu, tanggal 17 April 2024 sampai 17 Mei 2024.

Kami akan membuka pendaftaran penjaringan Pilkada secara terbuka baik internal maupun eksternal di Sekretariat partai Jl. Serigala No. 86 Makassar, setiap hari kerja.

Raisuljaiz yang juga Kepala BP Pemilu PDI Perjuangan Kota Makassar lebih lanjut mengatakan bahwa pendaftaran sekaligus penjaringan bakal calon kepala daerah berdasarkan Instruksi DPP dan DPD partai.

PDI Perjuangan memberi ruang kepada masyarakat, baik itu kader partai maupun non kader yang memiliki kapasitas dan kapabilitas, untuk mendaftarkan diri sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar.

Ia menjelaskan, setiap bakal calon yang hendak mendaftar diri ke PDI Perjuangan bisa datang secara langsung maupun diwakilkan.

“Bagi bakal calon yang diwakilkan wajib menyertakan surat mandat dari bakal calon yang bersangkutan untuk disampaikan ke partai.

Sementara pada saat pengembalian formulir, calon yang bersangkutan harus menyerahkan secara langsung dan tidak bisa diwakili,” pungkasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img