32 C
Makassar
Tuesday, May 21, 2024
HomeRagamBhabinkamtibmas Polsek Belopa Bantu Warga di Sawah

Bhabinkamtibmas Polsek Belopa Bantu Warga di Sawah

- Advertisement -

LUWU, SUSELEKSPRES.COM – Salah satu wujud nyata sinergitas dan kepedulian Polri untuk masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Belopa Polres Luwu hadir ditengah-tengah warga sebagai Pelopor Kamtibmas di wilayah binaannya

Bripka Suhail, S.H. salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Belopa Polres Luwu patut diacungi jempol, di sela-sela kesibukannya bertugas menjadi seorang Polisi, Ia malah justru menyempatkanya membantu seorang warga di sawah.

Tanpa rasa canggung ia menyambangi warga yang sedang beraktifitas disawah dan terjun langsung membantu Petani menyemprot tanaman padi mengunakan pestisida, di Desa Senga Selatan Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Rabu 1/2/2023 pagi hari.

Meski masih mengenakan seragam lengkap, namun ia tak membatasi diri untuk masuk ke dalam persawahan. Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas tidak lupa menyampaikan pesan Kamtibmas untuk selalu menjaga keamanan dalam wilayah dan tetap membangun komunikasi antar warga agar wilayah tetap kondusif.

“Jadi saya disini membantu sekaligus memberikan motivasi kepada warga binaan khususnya para petani, agar tetap semangat dalam bercocok tanam. Diharapkan panen tahun ini melimpah, sehingga bisa mewujudkan ketahanan pangan masyarakat yang tangguh,” Ujar Bripka Suhail.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi,S.H., S.I.K,. M.S.i, saat dikonfirmasi mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan oleh Brigadir Suhail merupakan hal yang positif dan terpuji, hal ini agar Polri semakin dekat dengan masyarakat.

“Bantu apa yang bisa kita bantu untuk masayarakat. Saya juga ucapkan terimakasih kepada seluruh Bhabinkamtibmas, yang telah bertugas dengan baik, ikhlas dan melebihi panggilan tugasnya”, Ucap Kapolres.

“Kepada warga masyarakat, semoga kehadiran Bhabinkamtibmas di desanya masing-masing seperti kegiatan yang dilakukan oleh Brigadir Suhail, dapat meringankan beban masyarakat khususnya petani serta mampu memberi solusi terkait persoalan apapun yang dialami petani, termasuk soal pupuk misalnya,” Harap Arisandi.

spot_img

Headline

Populer

spot_img