32 C
Makassar
Friday, May 24, 2024
HomeDaerahPemkot Parepare Kuatkan Pemahaman Guru terhadap Penilaian Kinerja Pegawai

Pemkot Parepare Kuatkan Pemahaman Guru terhadap Penilaian Kinerja Pegawai

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Man usia Daerah (BKPSDMD), menguatkan pemahaman para guru dalam pengisian dokumen Penilaian Kinerja Pegawai.

Kegiatan tersebut menggandeng Dinas Pendidikan dan Ke budaya/(Disdikbud) yang digelar di aula Disdikbud Parepare, Rabu (1/2/2023).

Kegiatan dipandu oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan BKPSDMD Parepare, Ita Purnama dari.

Ita mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh ratusan Ketua KKG, dan MGMP, serta para Pengawas SD, maupun SMP se-Kota Parepare.

“Kami bukan untuk menggurui tetapi untuk sharing terkait penerapan penilaian kinerja pegawai. Dulu kita mengenal istilah DP3. Saat ini berubah menjadi penilaian kinerja pegawai,” katanya.

Ita menerangkan, penyusunan SKP pada dokumen Penilaian Kinerja Pegawai ini berdasarkan Permenpan No 6 Tahun 2022 yang harus diselaraskan sengan visi misi pimpinan, dimulai dari Wali Kota diturunkan ke Disdikbud, dan selanjutnya melakukan kesepakatan kinerja dengan Kepala Sekolah dengan memperhatikan visi misi dan ciri khas sekolah.

“Hasil itu dituangkan dalam matriks yang menjadi acuan pengisian dokumen SKP para guru. Kita ingin mengubah mindset para guru terkait pemahaman mengenai Penilaian Kinerja Pegawai,” jelasnya.

Sosialisasi ini, lanjut Ita, sudah sering dilakukan dengan mengundang BKN untuk memberikan bimtek kepada pegawai.

“Kita turun full tim agar pemahaman para guru dapat kami kuatkan,” tutupnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img