23 C
Makassar
Minggu, Mei 22, 2022
BerandaDaerahBinda Sulsel Genjot Capaian Vaksinasi di Sinjai

Binda Sulsel Genjot Capaian Vaksinasi di Sinjai

- Advertisement -

SINJAI, SULSELEKSPRES.COM – Demi mencapai kekebalan kelompok masyarakat (Herd Immunity) agar terhindar dari wabah Covid-19, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sulawesi Selatan terus menggenjot kegiatan vaksinasi.

Kali ini, Binda Sulsel bekerja sama dengan yayasan pendidikan terpadu Andhika Course dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 serentak di wilayah Kabupaten Sinjai di lapangan nasional (LAPNAS) Sinjai pada Minggu (5/12/2021).

“Kita sangat mengharapkan kerjasamanya untuk mensukseskan program nasional ini,”ujar Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa.

BACA JUGA :  Pemerintah Antisipasi Penularan Covid dari WNI Masuk dari Luar Negeri

Selain itu untuk meningkatkan angka capaian target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten sinjai, agar dapat tercapai sesuai harapan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

Di Kabupaten sinjai khususnya, menurut data BINDA Sulsel, Vaksinasi pada dosis pertama, Kabupaten Sinjai mencapai pada angka 45,3 persen, lantaran ditargetkan capaian hingga bulan Desember mencapai pada angka 70persen.

Pada dosis kedua masih pada capaian 25,88 persen dengan target hingga bulan Desember diharapkan bisa mencapai angka 60 persen.

“Jadi salah satu juga tujuannya untuk meningkatkan capaian angka vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sinjai”, Terang salah satu panitia pelaksana vaksinasi Covid-19 dilokasi vaksin tersebut.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3