25 C
Makassar
Rabu, Januari 19, 2022
BerandaMetropolisBiro Perekonomian Pemprov Sulsel gelar TPID

Biro Perekonomian Pemprov Sulsel gelar TPID

- Advertisement -

MAKASSAR,SULSELEKSPRES.COM – Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Kabupaten Kota Se-Sulawesi Selatan di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Makassar, Rabu (1/12/2021).

“Dalam rangka penguatan kerjasama antar daerah di Provinsi Sulawesi Selatan, maka diperlukan koordinasi antara Pemprov bersama Pemkab terkait untuk menciptakan lingkungan makro yang stabil melalui fungsi pengendalian inflasi di daerah,” Kata Kepala Biro Ekonomi Provinsi Sul-Sel, Dr. Since Erna Lamba, SP., MP.

Menurut, Since Erna Lamba menerangkan tujuan dari kegiatan ini bagaimana kita bisa mendapatkan gambaran kondisi inflasi di lima zona yang akan kita jadikan strategi pengendalian inflasi ke depan.

BACA JUGA :  Ini Alasan Pengambilan KTP-el Tak Bisa Diwakili

“Peserta yang hadir sebanyak 150 orang dari anggota TPID Provinsi Sulawesi Selatan, dan anggota TPID dari lima zona meliputi Kota Makassar, Kota Pare-Pare, Kota Palopo, Bulukumba dan Bone,” terangnya.

Since Erna Lamba menjelaskan, mengapa hanya lima zona yang dihadirkan, karena hanya lima zona ini yang memiliki tingkat pemetaan yang besar dari data BPS nantinya diharapkan menjadi leader untuk zona yang ada di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Provinsi. Sul-Sel, Dr.H M.Ichsan Mustari, M.H.M. mengungkapkan dengan kondisi teknologi saat ini kita harap bisa memudahkan Kabupaten/Kota untuk berbagi informasi data sehingga dapat bekerjasama dalam penanganan inflasi di daerah.

“Kinerja ekonomi sulsel 2021 sudah menunjukan perkembangan yang cukup baik dibanding tahun 2020 yang sama kita ketahui sangat dipengaruhi oleh COVID-19. Maka dari itu, kegiatan ini diharapkan bisa melahirkan formulasi sehingga kedepan kita dapat mengambil langkah-langkah dalam penanganan inflasi bersama,” ungkap M.Ichsan Musta.

Dalam kegiatan tersebut, selain Pemerintah Daerah Bone yang hadir, ada juga empat Kepala Daerah lainnya yang diundang untuk menjadi narasumber dalam rakor tersebut. Diantaranya, Walikota Makassar, Walikota Palopo, Walikota Pare-Pare serta Bupati Bulukumba.

BACA JUGA
PenulisYusnadi

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6