26 C
Makassar
Senin, September 20, 2021
BerandaCitizenBlue Helmet Distribusikan Bantuan di Sulbar

Blue Helmet Distribusikan Bantuan di Sulbar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Blue Helmet mendistribusikan paket bantuan kepada warga terdampak gempa  di Kec . Simboro, Kelurahan Rangas, Lingkungan Rangas  Bulotakkang, Sulbar.

Adapun paket bantuan yang disalurkan berupa kasur, sarung, serta handuk.

“Ada 10 paket yg kami salurkan kemasyrakat yang terdampak gempa 6’2 sr tanggal 14 Januari lalu. Kondisi mereka saat ini sudah tinggal dirumah meski masih rawan akibat retakan tembok,” kata Alif, Koes Blue Helmet Sulbar, Jumat (12/3/21).

Meski rumah belum layak untuk ditempati namun sudah ada perintah dari pemerintah untuk tidak tinggal di pengunsian lagi.

BACA JUGA: Pemprov Akan Lakukan Normalisasi Sungai untuk Atasi Banjir di Makassar

“Kami mendistribusikan sesuai kebutuhan mereka, karna beberapa perlengkapan rumah yang sudah tidak bisa digunakan sebab faktor reruntuhan batu bata,” kata Alif.

Sementara itu, Direktur Blue Helmet, yang juga Inisiator Blue Helmet Indonesia, Sulfiadi Barmawi mengatakan, Blue Helmet akan mendampingi para Penyintas Gempa Sulbar hingga masa recovery selesai.

“Kolaborasi adalah keniscayaan dalam penyelesaian permasalahan di daerah bencana. Dengan kolaborasi kita saling menopang dan bersinergi mulai dari tanggap darurat hingga Pemulihan. Untuk itu semangat kolaborasi harus terus kita galakkan. Untuk Sulbar bangkit,” kata Sulfiadi lagi.

Dia menmbahkan, bantuan ini merupakan kolaborasi antara Blue Helmet dan Lemhanas.

BACA JUGA :  Pantau UNBK, Hj Bagyang Jempol Kebersihan Lingkungan SMK Mutiara Ilmu
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.297,0
EUR
16.747,6
JPY
130,6
KRW
12,0
MYR
3.410,1
SGD
10.575,1
BACA JUGA :  Dilanda Banjir, Plt Kadisdik Sulsel Janjikan Rp 15 M Untuk SMAN 19 Makassar
- Advertisment -