25 C
Makassar
Minggu, September 27, 2020
Beranda Metropolis Bos Gojek Beri Apresiasi Kepada FTI UMI

Bos Gojek Beri Apresiasi Kepada FTI UMI

 

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Head of Regional Corporate Affairs Gojek, Mulawarman, Mulawarman, memberikan apresiasinya kepada FTI UMI yang terus gencar memberikan bantuan kepada warga, khususnya di masa pandemi Covid-19.

Baru-baru ini, FTI UMI kembali bekerjasama dengan Gojek dalam proses distribusi daging kurban kepada warga yang membutuhkan.

Menurut Mulawarman, gerakan yang digencarkan oleh FTI dalam aksi kemanusiaan, merupakan tindakan tepat. Ia sendiri merasa bersyukur, karena Gojek bisa hadir sebagai solusi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aksi kemanusiaan.

“Kami mengapresiasi langkah FT UMI yang sejak awal pandemi Covid-19 berlangsung, kontribusinya telah memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat Sulsel dan Makassar pada khususnya,” buka Mulawarman.

“Pandemi Covid-19 ini tidak mempengaruhi esensi dari Idul Adha berkat kesungguhan FT UMI,” lanjutnya, saat dikonfirmasi Sulselekspres.com ,Senin (3/8/2020).

Lebih jauh Mulawarman mengatakan, kerjasama yang mereka bangun bersama FTI UMI merupakan bentuk dukungan terhadap kebiasaan baru (New Normal) yang sedang digencarkan pemerintah.

“Gojek Makassar bekerjasama dengan FTI UMI dan ACT menerapkan adaptasi kebiasaan baru, khususnya dalam kegiatan penyerahan hewan kurban di wilayah masing-masing.”

“Penerapan adaptasi kebiasaan baru tersebut untuk menghindari kepadatan di lokasi penyerahan hewan kurban, pengukuran suhu tubuh, penerapan jaga jarak, mencuci tangan sebelum memasuki area pengambilan hewan kurban, dan menggunakan masker,” lanjut Mula.

Hal itu diharapkan bisa meningkatkan kerukunan, dan tentunya kesehatan bagi semua kalangan masyarakat.

“Pada intinya, semoga kita semua dapat menjadi insan yang senantiasa meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan, dan toleransi di antara sesama dalam kondisi apapun,” terangnya.

Sementara menurut keterangan dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata, kerjasama mereka dengan Gojek sudah satu tahun berjalan. Hal itu sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, agar terhindar dari penularan Covid-19.

Untuk distribusi daging kurban, mitra Gojek diberi amanah menyalurkan 320 pack ke seluruh kecamatan yang ada di kota Makassar. Masing-masing pack berisi 1 kg daging.

“Hari ini kita kurban empat ekor sapi. Masing-masing beratnya sekitar 80 kg. Jadi semua dikemas menjadi 320 pack untuk disalurkan kepada warga.”

“Untuk menjaga protokol kesehatan, hewan kita sembelih di RPH. Kemudian mitra Gojek yang salurkan, supaya tidak terjadi kerumunan warga,” jelas Zakir Sabara, saat ditemui di FTI UMI.

Headline

Denny Siregar: Pak Gatot Berapa Anggota PKI yang Sudah Ditangkap Saat Menjabat?

SULSELEKSPRES.COM - Penggiat media sosial Denny Siregar ikut menyoal sikap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yang dianggap terus menghembuskan isu kebangkitan PKI. Denny...

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...