27 C
Makassar
Minggu, September 27, 2020
Beranda Metropolis Asrar Marlang Siap Bawa KPU Makassar Melejit Melalui Gebrakan Baru

Asrar Marlang Siap Bawa KPU Makassar Melejit Melalui Gebrakan Baru

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Asrar Marlang baru saja resmi dilantik sebagai sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Makassar. Sebelumnya, Asrar memang sudah menjabat sebagai pelaksana tugas sekretaris KPU Makassar satu tahun belakangan ini.

Setelah dilantik, Asrar optimis bisa membawa KPU Makassar sebagai pelaksana Pemilu yang bisa dicontoh oleh daerah lain, khususnya dalam transparansi dan keterbukaan informasi publik.

Menurutnya, hal itu merupakan poin paling penting dalam pelaksanaan Pemilu, agar tidak terjadi tumpang tindih dan salah paham dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah, khususnya untuk Pilwali Makassar 2020 ini.

“Alhamdulillah saya dipercaya jadi sekretaris di sini. Setelah ini saya dan teman-teman yang lain akan fokus pada pelaksanaan pemilihan walikota Makassar 2020,” buka Asrar, saat ditemui Sulselekspres.com di kantor KPU Makassar.

“Dalam waktu dekat ini, fokus kita adalah Pilwali. Kita akan sukseskan Pilwali dengan keterbukaan informasi publik yang bisa diakses semua pihak. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” lanjutnya, Senin (3/8/2020) siang.

Sementara untuk jangka panjang, Asrar mengaku pihaknya sedang menggagas berbagai program unggulan. Program-program dengan inovasi baru bakal terus ditingkatkan agar KPU Makassar bisa menjadi kiblat kreatif bagi KPU yang ada di daerah lain.

“Untuk jangka panjangnya tentu kita akan tingkatkan inovasi. Program-program baru juga sementara kita gagas. Tapi kita akan selesaikan Pilwali dulu,” bebernya.

“Kalau soal dilirik dan menjadi kiblat KPU lain, kita tidak fokus ke sana. Yang jelas kita berusaha untuk menjadi lebih baik, inovatif, dan tentunya kreatif,” lanjutnya.

Headline

Denny Siregar: Pak Gatot Berapa Anggota PKI yang Sudah Ditangkap Saat Menjabat?

SULSELEKSPRES.COM - Penggiat media sosial Denny Siregar ikut menyoal sikap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yang dianggap terus menghembuskan isu kebangkitan PKI. Denny...

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...