25 C
Makassar
Kamis, Februari 22, 2024
BerandaOlahragaBoss Yamaha Akui Rossi Tak Akan Mudah Raih Juara Dunia

Boss Yamaha Akui Rossi Tak Akan Mudah Raih Juara Dunia

- Advertisement -
- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Valentino Rossi tampil apik pada MotoGP Andalusia yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020).

Pebalap tim Monster Energy Yamaha itu berhasil finis di urutan ketiga MotoGP Andalusia, di belakang sang juara Fabio Quartararo (Petronas Yamah SRT) dan rekan setimnya, Maverick Vinales, yang menempati posisi kedua.

Podium di MotoGP Andalusia merupakan yang pertama bagi Rossi setelah kali terakhir ia meraihnya pada GP Amerika, 15 April 2019.

Finis di urutan ketiga juga membuat Rossi menebus hasil buruk di MotoGP Spanyol di mana ia gagal menyelesaikan balapan akibat motornya mengalami masalah teknis.

Pebalap asal Italia itu saat ini menempati peringkat kelima klasemen MotoGP 2020 dengan koleksi 16 poin.

Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, meyakini bahwa Valentino Rossi memiliki peluang untuk meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Keberhasilan Rossi merebut podium ketiga MotoGP Andalusia disambut gembira oleh Lin Jarvis.

Jarvis pun percaya bahwa Rossi memiliki peluang merebut gelar juara dunia MotoGP 2020.

Namun, menurut Jarvis, usaha Rossi untuk kembali meraih gelar juara dunia tidak akan mudah karena rider berusia 41 tahun itu harus bersaing dengan para pebalap muda.

Meski demikian, Rossi memiliki keuntungan dengan banyaknya pebalap yang cedera pada dua seri awal MotoGP musim ini, salah satunya Marc Marquez yang terjatuh di GP Spanyol.

BACA JUGA :  Franco Morbidelli Akan Jejaki Rossi di Moto GP
spot_img

Headline

Populer