23 C
Makassar
Senin, Maret 8, 2021
Beranda PSM Budiarjo Thalib Siap Pimpin PSM di Liga 1

Budiarjo Thalib Siap Pimpin PSM di Liga 1

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Eks pelatih PSM Makassar, Budiarjo Thalib, menyatakan diri selalu siap pulang kampung dan menangani tim kebanggaan kampung halamannya, PSM Makassar.

Juru taktik yang pernah membawa Persik Kediri promosi ke Liga 1 itu memang tidak lagi menangani tim profesional, sejak kontraknya bersama Sriwijaya FC selesai.

Sehingga, di musim 2021 ini ia mengaku siap kembali menangani tim, baik di kompetisi Liga 1 maupun di kompetisi Liga 2, tidak terkecuali PSM Makassar.

“Kalau untuk kembali menangani tim, saya siap. Kalau ada tawaran dari PSM Makassar, saya senantiasa siap pulang kampung dengan senang hati,” ujar Budiarjo Thalib kepada Sulselekspres.com, Selasa (23/2/2021) siang.

Lebih lanjut pelatih yang telah mengantongi lisensi B AFC itu mengatakan, sejauh ini dirinya sudah menerima tawaran dati empat tim, baik itu tim Liga 1 maupun tim Liga 2.

“Sudah ada tawaran masuk. Sekitar empat tim. Ada dari tim Liga 1 ada juga dari tim Liga 2,” jelasnya.

Meski begitu, Budiarjo sendiri masih enggan membeberkan tim mana saja yang mengajukan tawaran kepada dirinya. Sebab, ia juga masih mempertimbangkan tim mana yang bakal ia tangani.

“Nantilah, ada waktunya saya umumkan. Saya juga masih pikir-pikir dulu, saya pertimbangkan juga mana yang akan saya ambil,” bebernya.

Neski begitu, jika Budiarjo ingin menjadi pelatih kepala, tentu sangat kecil kemungkinannya menangani tim Liga 1. Sebab, saat ini ia masih mengantingi lisensi kepelatihan B AFC.

“Kalau lisensi, sekarang masih B AFC,” tutup Budiarjo Thalib.

Sementara untuk standar pelatih kepala di Liga 1, minimal harus berlisensi A AFC atau Pro AFC.

Headline