31 C
Makassar
Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaHeadlineBukan Go-jek, Kini Giliran Shopee jadi Sponsor Utama Liga 1 2019

Bukan Go-jek, Kini Giliran Shopee jadi Sponsor Utama Liga 1 2019

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Teka-teki mengenai siapa yang bakal menjadi sponsor utama kompetisi Liga sepakbola tertinggi di Indonesia, kini akhirnya terjawab sudah.

Operator penyelenggara turnamen Liga 1, PT. Liga Indonesia Baru (LIB), mengumumkan siapa yang menjadi sponsor utama dalam penyelenggaraan turnamen sepakbola Indonesia tersebut melalui laman resminya.

Diketahui, sponsor utama Liga1 musim lalu, yaitu perusahaan layanan transportasi online, Gojek, dan perusahaan layanan travel, Traveloka, telah mengakhiri masa kerjasama dengan LIB.

Setelah itu muncul rumor bahwa salah satu perusahaan yang bergerak di bidang yang sama dengan Gojek (layanan transportasi online), Grab, dikabarkan akan menjadi pengganti Gojek sebagai sponsor utama, tetapi pada akhirnya gagal juga.

Hal ini juga disinyalir menjadi salah satu faktor diundurnya jadwal kikck off awal  Liga 1 musim ini. Sebab belum ada kejelasan siapa yang akan menjadi sponsor utama kompetisi Liga 1 musim 2019.

Tetapi publik sepakbola Indonesia tidak perlu khawatir lagi. Sebab PT LIB sudah mendapatkan sponsor baru dalam penyelenggaraan Liga 1 musim ini. Sponsor utama tersebut tidak lain adalah perusahaan e-commerce, Shopee.

Setelah menjalin jerja sama, nama Shopee akan masuk menjadi titel kompetisi. Maka penyebutan nama kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia ini akan berubah, dari yang sebelumnya Gojek-Traveloka Liga 1, maka pada musim 2019 ini akan berubah menjadi Shopee Liga 1 2019.

Sementara peluncuran dan perkenalan resmi kerja sama antara keduanya (PT LIB dan Shopee) baru akan dilaksanakan lewat konferensi pers PT LIB, pada hari Senin sore (13/5/2019) mendatang.

“Press conference Launching Shopee Liga 1 2019 akan diselenggarakan pada hari Senin, (13/5/2019) dan akan disiarkan langsung lewat channel SCTV Tower pukul 16.00 WIB,” tulis LIB, dalam rilis resminya.

Selain itu, LIB juga mengumumkan bentuk logo resmi yang akan digunakan pada Liga 1 nanti. Bentuk logo resmi Liga 1 yang akan digunakan musim 2019 ini cenderung sama dengan logo musim lalu, hanya saja warna dan nama Sponsornya yang berubah.

Jika musim lalu warna logo yang digunakan adalah kombinasi hijau dan biru, sebagai titel dua sponsor utama, dan mencantumkan nama Gojek-Traveloka Liga 1, kini warnanya akan berubah menjadi kombinadi putih-orange dan bertuliskan Shopee Liga 1.

“Sebelum detail perhelatan kompetisi dijelaskan secara umum ke publik di press conference launching Shopee Liga 1 2019, maka PT Liga Indonesia Baru (LIB), Shopee, dan beberapa pihak yang terkait, memperkenalkan terlebih dulu logo yang akan digunakan sepanjang musim 2019,” terang LIB lebih lanjut.

Liga 1 2019 akan diikuti 18 klub dan kick-off kompetisi mulai diselenggarakan pada tanggal (15/5/2019) medatang.

Kompetisi Liga 1 musim ini akan dibuka dengan laga antara  PSS Sleman kontra Arema FC, di markas PSS Slenan, Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline