27 C
Makassar
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaHeadlineBuntut dari Kenaikan Harga Tiket, Bandara Sultan Hasanuddin Sepi Penumpang

Buntut dari Kenaikan Harga Tiket, Bandara Sultan Hasanuddin Sepi Penumpang

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Hingga saat ini, Bandara Sultan Hasanuddin mengalami penurunan penumpang, karena kenaikan harga tiket pesawat.

Hal itu diakui, General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Wahyudi sesaat setelah meresmikan Posko Terbuka di Area Kedatangan Bandara Sultan Hadanuddin, Selasa (28/5/2019).

Kata Wahyudi, mulai dari bulan Desember 2018 hingga Mei 2019, Bandara Sultan Hasanuddin, minat masyarakat untuk menggunakan transportasi jalur udara, sudah mulai berkurang.

“Terkait dampak kenaikan tiket, memang dalam beberapa kurun waktu ini, mulai dari Desember itu sudah mulai ada penurunan penumpang, sampai hari ini,” sebutnya.

Akibatnya, Wahyudi menambahkan, sejumlah pihak juga turut merasakan penurunan pendapatan.

“Bukan kerugain. Penurunan pendapatan, semua pihak, baik itu Angkasa Pura, baik itu tenant tenant, mitra kita, Pertamina, itu juga pasti,” katanya.

Kendati, mengalami penurunan penunpang semenjak 5 bulan terakhir, Wahyudi mengaku, saat ini belum bisa menghitung jumlah kerugian yang ada.

“Terkait dengan nilai saat ini kami belum bisa menghitung berapa penurunan, terkait dengan dampak adanya penurunan ini,” tutupnya.

Penulis : Efrat Syafaat Siregar

BACA JUGA :  Management Bandara Sultan Hasanuddin Bantu Siswa Tunanetra di Maros
spot_img

Headline