32 C
Makassar
Kamis, Desember 8, 2022
BerandaDaerahBupati Adnan Lepas Kirab Pelajar Andalan Sulsel

Bupati Adnan Lepas Kirab Pelajar Andalan Sulsel

PenulisM. Syawal
- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melepas Rombongan Kirab Pelajar Andalan Sulawesi Selatan yang merupakan rombongan dari Takalar – Gowa dan akan dilanjutkan ke Kota Makassar, di Lapangan Kantor Bupati Gowa.

Pada kesempatan itu, Bupati Adnan yang bertindak sebagai pembina apel mengungkapkan Kirab pelajar ini merupakan rangkaian dari Hari Jadi Sulsel, ke-353 tahun sebagai bentuk persaudaraan antara semua pelajar di Sulsel.

“Kirab hari ini kita sangat baik untuk menjaga silaturahmi antar seluruh pelajar dan masyarakat yang ada. Karena menjaga silaturahmi penting untuk mempererat hubungan emosional dan kesuksesan bisa diraih jika ada kekompakan, kebersamaan dan kolaborasi kita semua,” katanya, Minggu (16/10/2022).

BACA JUGA :  Kemendiknas Segera Buka Rekrutmen Guru Jalur PPPK

Dirinya menjelaskan di Sulsel terdapat berbagai macam etnis yang menyatu untuk membangun Sulawesi Selatan, sehingga Gowa yang masuk dalam suku Makassar melalui pelajar ini menunjukkan adanya kontribusi untuk kemajuan Sulawesi Selatan.

“Semoga melalui Kirab Andalan ini, Sulsel semakin baik dan maju di masa yang akan datang,” harapnya.

BACA JUGA :  Adnan Ajak Warga Gunakan Masker Saat Beraktivitas Diluar Rumah

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Wilayah II Gowa, Firdaus mengatakan rute dibagi menjadi beberapa bagian yakni dari Luwu Timur ke Kota Makassar, Tanah Toraja ke Makassar, Bone ke Makassar dan Selayar ke Makassar.

“Pasukan Kirab andalan ini terdiri dari 30 pasukan andalan siswa siswi dari masing-masing kabupaten, sehingga total 720 orang yang sebentar sore menjadi puncak kegiatannya di Sulsel,” jelasnya.

spot_img

Headline

Populer