Bupati Bone Ditenggarai Main Dua Kaki di Pilgub Sulsel

Bupati Kabupaten Bone, Andi Fahsar Padjalangi/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Totalitas keseriusan Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi membantu pemenangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar di Pilgub Sulsel memunculkan keraguan.

Terlebih setelah adanya beredar selebaran dukungan KTP untuk pencalonan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di jalur perseorangan.

Selebaran dukungan KTP yang tertera milik Bupati Bone, mendukung IYL-Cakka di jalur perseorangan

Kendatipun kebenaran selebaran dukungan Fahsar yang juga Ketua Golkar Bone ini masih menimbulkan perdebatan. Sebagian pihak menganggap kalau seleberan tersebut hasil editan, dan Fahsar tidak pernah memberikan pernyataan dukungan terhadap IYL-Cakka.

Baca: Fahsar Tolak Disebut Tutup Pintu Untuk Lawan

Sikap politik Fahsar sebelumnya ditetapkannya Nurdin Halid sebagai usungan Golkar di Pilgub memang terlihat condong ke IYL. Ini dianggap tidak lepas dari hubungan baiknya dengan klan keluarga Yasin Limpo, utamanya Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Fahsar sendiri belum bisa dimintai konfirmasi resmi terkait selebaran dukungannya terhadap IYL-Cakka. Namun dalam beberapa kesempatan dia kerab menegaskan sikap politiknya berada dibarisan NH-Aziz.

“Kita solid mendukung memberikan dukungan (Terhadap NH-Aziz),” kata Fahsar saat berada di Makassar belum lama ini.

BACA JUGA :  Dukungan Tenri YL ke NH Hanya Sebatas Kewajiban Kader Nasdem?