26 C
Makassar
Selasa, November 29, 2022
BerandaDaerahBupati Bone Lantik 73 Pejabat Eselon

Bupati Bone Lantik 73 Pejabat Eselon

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – 73 pejabat eselon kembali dilantik Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi. Adapun, rinciannya terdiri dari 4  pejabat eselon II, 25 pejabat eselon IIIa termasuk 10 camat dan 28 pejabat eselon IIIb serta eselon IV 16 orang.

Pejabat yang dilantik masing-masing Andi Alimuddin Massappa yang sebelumnya menjabat Kadis Pemuda dan Olahraga, digeser ke jabatan Asisten II Pemkab Bone. Sementara Andi Ikhwan Burhanuddin yang sebelumnya menjabat Asisten II, digeser ke Staf Ahli Bidang Politik.

Pejabat lainnya yang bergeser, yakni Andi Amran yang sebelumnya menjabat Kadiskominfo, digeser menjadi Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Terakhir, Andi Alimuddin yang sebelumnya menjabat Sekwan DPRD Bone, digeser ke Staf Ahli Bidang Sosial.

BACA JUGA :  Harapan Bupati Bone Peringatan HUT Sulsel Ke 352

Bahkan, Bupati Bone dua periode juga melantik 10 camat, yakni Camat Cina, Andi Supriadi, Camat Barebbo, Hj Faidah, Camat Palakka, Andi Yunan Helmi, Camat Kahu Andi Muhlis, Camat Mare, Andi Hidayat Pananrangi, Camat Bengo, Andi Rizky Pratama, Camat Patimpeng Andi Ilham Patawari, Camat Tonra, Andi Ikrar, Camat Bontocani, Muhammad Arsyad dan Camat Libureng, Andi Syamsul Musyra.

Dalam kesempatan tersebut, pelantikan pejabat turut dihadiri oleh Sekda HA Islamuddin, Asisten III A Yusuf dan Plt Kepala BKPSDM Bone, A Mappangara.

Dalam sambutannya, A Fahsar mengatakan, pergeseran mutasi jabatan merupakan kebutuhan organisasi untuk mencapa kinerja terbaik.

BACA JUGA :  Kunjungan Terakhir Sebagai Wapres di Bone, JK Serahkan Bantuan Alat Berat

Ia juga memerintahkan agar segera dilakukan lelang jabatan untuk mengisi jabatan eselon II yang lowong.

“Segera dilelang jabatan yang lowong. Kemudian perlu juga tegaskan bahwa pelantikan hari ini, sesuai dengan hasil job fit (Assesment) yang kita lakukan beberapa waktu lalu,

dan masih ada beberapa belum terisi jabatan eselon II. Insya Allah segera kita melakukan lelang dan job fit selanjutnya,” katanya.

Untuk diketahui, ada 10 jabatan eselon II yang lowong yakni Kadis Ketahanan Pangan, Kepala BKPSDM, Kadis Kebudayaan, Kadispora, Kadis Sosial, Kadis Peternakan, Direktur RSUD Tenriawaru, Kadis Perdagangan, Sektwan DPRD dan Kadiskominfo.

BACA JUGA :  Satu Warga Bone Kategori PDP Dipulangkan

A Fahsar mengakui, pelantikan pejabat ini telah lama dinantikan. “Hampir semua bertanya terutama teman media kapan mutasi?. Syarat melakukan mutasi memang sudah terpenuhi, tapi harus tenang perasaan. Saya berat melakukan mutasi, kenapa karena saya menganggap tim ini sudah bekerja bagus,” akuinya.

Mantan Staf Ahli Gubernur mengharapkan, mutasi menjadi tuntutan organisasi. “Kami berharap saudara saudara yang diberikan amanah dan tanggungjawab apakah promosi ataukah bergeser, dianggap bahwa saudara cakap melaksanakan tugasnya karena ini cukup lama ditelaah penempatannya,” harapnya.

Dia juga berpesan para pejabat yang dilantik untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. Apalagi masa periode pemerintahannya kurang dari setahun.

“Saya minta kepada kita semua yang baru saja dikukuhkan ini, supaya diperhatikan tupoksinya. Saya tidak mau lihat bahwa anda masuk ditempat itu justru kinerjanya hancur atau menurun, harus melampaui atau minimal sama dengan kinerja orang yang diganti,” pesan bupati.

Dikonfirmasi terpisah, Sekda Bone, HA Islamuddin menegaskan, dalam waktu dekat akan dilakukan lelang jabatan untuk mengisi jabatan eselon II yang lowong.

“Akan ada pelantikan berikutnya. Termasuk jabatan eselon III yang masih lowong, segera akan diisi,” tegasnya.

Berikut Pejabat Eselon II Dilantik

1. Andi Alimuddin Massappa

Jabatan Lama : Kadispora

Jabatan Baru : Asisten Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan

2. Andi Alimuddin

Jabatan Lama : Sekwan DPRD Bone

Jabatan Baru : Staf Ahli Bidang Sosial

3. Andi Ikhwan Burhanuddin

Jabatan Lama : Asisten Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan

Jabatan Baru : Staf Ahli Bidang Politik

4. Andi Amran

Jabatan Lama : Kadis Kominfo

Jabatan Baru : Kepala DPMPTSP

spot_img

Headline

Populer