31 C
Makassar
Saturday, April 20, 2024
HomeDaerahBupati Bone Sematkan Lencana Pancawarsa Kepada Anggota Pramuka Berdedikasi

Bupati Bone Sematkan Lencana Pancawarsa Kepada Anggota Pramuka Berdedikasi

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Peringatan Hari jadi Pramuka yang ke-58 Tingkat Kabupaten dilaksanakan di Stadion Mini Desa Liliriawang, Kecamatan Bengo, Rabu (14/8/2019).

Informasi dihimpun, peringatan hari jadi pramuka bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) yakni Ketua Kwarcab Pramuka tak lain Bupati Bone H.A.Fahsar Mahdin Padjalangi.

Adapun peserta diikuti oleh jajaran forkopimda Bone, pimpinan OPD, pengurus pramuka Kwarcab, serta para anggota pramuka dari berbagai tingkatan, yakni untuk jenjang siaga, tingkat pengggalang SD, penggalang SMP, dan penegak SMA sederajat.

BACA; Hadiri Kegiatan Pramuka di Pulau Kulambing, Wagub Sulel Tekankan Dasadharma Kesepuluh

Tema Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 ini adalah “Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

Bupati Bone dua periode H.A.Fahsar dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Pramuka yang ke-58, semoga jiwa Gerakan Pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga NKRI yang kita cintai ini.

“Karena itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah, gerakan pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat menjaga keutuhan NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Perekat dan siap membanguna keutuhan NKRI,”ucapnya.

Diketahui, Hari jadi pramuka juga diramaikan dengan kegiatan bakti masyarakat yang ber-tag line “Pramuka Bersih Negeri”

Kegiatan tersebut meliputi aksi donor darah, penetapan bulan Agustus sebagai bulan Bakti Pramuka dengan melaksanakan kegiatan bakti di antaranya; pencetusan Komitmen Gerakan Pramuka untuk mengurangi sampah plastik, aksi bersih lingkungan, dan lain-lain.

Pada Kesempatan itu, Bupati Bone memberikan penghargaan Lencana Pancawarsa kepada anggota pramuka atas dedikasi dalam organisasi Pramuka. Lencana Pancawarsa adalah tanda penghargaan ptamuka untuk anggota dewasa.

Penerima Pancawarsa di antaranya Dandim 1407 Bone, Kajari Bone, Ketua Pengadilan Bone, Kemenag Bone, Komandan Batalion C Tenri Betta, dan sejumlah Pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Bone.

spot_img

Headline

Populer

spot_img