24.1 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaDaerahBupati Sinjai Serahkan Bantuan ke Ratusan Nelayan

Bupati Sinjai Serahkan Bantuan ke Ratusan Nelayan

- Advertisement -

SINJAI, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Sinjai menyerahkan bantuan pada nelayan dari sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai. Penyerahan bantuan berlangsung di ruang pertemuan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, pada Jumat (30/11/2018) sore.

Didampingi Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Kepala Dinas Infokom dan Plt. Camat Sinjai Utara, Bupati Sinjai menyerahkan langsung bantuan Terdiri dari bantuan Bibit Ikan Air Tawar sebanyak 200 ribu ekor dan Kartu Kusuka sebagai pengganti Kartu Nelayan yang tidak dikeluarkan lagi sejak September 2017 yaitu sebanyak 194 orang serta Kartu Asuransi Nelayan BPAN tahun 2018 sebanyak 175 orang dan satu unit mobil berpendingin.

BACA: Sekretariat DPRD Sinjai Lakukan General Chek Up

Bupati, Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan, bahwa bantuan yang diserahkannya adalah bersumber dari APBD tahun 2018 dan APBN tahun 2018 Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai. Pemberian ini sangat relevan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai di sektor Kelautan Perikanan untuk peningkatan kualitas hasil produk perikanan.

“Kita juga akan membuka Gerai di TPI Lappa yang melayani perizinan seperti SIUP, SIPI,SIKPI dan STKA sehingga nelayan tidak perlu lagu mengurus ke Makassar tapi cukup di Sinjai saja,”ujarnya.

BACA: Puluhan Kelompok Tani di Sinjai Terima Alsintan Dari Bupati

Selain itu, Bupati Sinjai sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulsel terkait dengan sistem administrasi para nelayan yang diberikan kemudahan dengan membuka Gerai PTSP di TPI Lappa.

“Berkat kerjasama antara Dinas Penanaman Mod dan PTSP Prov.Sulsel, Dinas Kelautan dan Provinsi Sulsel dengan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sinjai, Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai, dimana kita ketahui bahwa ini adalah kewenangan Pemerintah Provinsi yang proses administrasinya diselesaikan di Kabupaten Sinjai dan surat izinnya dapat diambil di Gerai PTSP di TPI Lappa sehingga pengurusan izin sudah dalam satu atap,”jelas Bupati.

BACA: Pemkab Sinjai Gelar Tes Urine ASN

Adapun penerima bantuan tersebut yakni; Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan, Desa Pasimarannu dan Desa Sanjai Desa Tongke-tongke Desa Samataring Kecamatan Sinjai Timur, Kelurahan Balangnipa Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat, Desa Kalobba Kecamatan Tellulimpoe, Desa Bonto Katute Kecamatan Sinjai Borong, Desa Lamatti Riawa Kecamatan Bulupoddo dan Kecamatan Sinjai Selatan.Sementara untuk mobil berpendingan diterima oleh Koperasi Nelayan Muara Afareng.

BACA JUGA :  ABK Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Sinjai
Penulis: Rahmi Djafar
spot_img

Headline