26 C
Makassar
Selasa, Maret 5, 2024
BerandaPolitikCaleg PKB Rifly Alkautsar Nobar Debat Capres dan Cawapres Bersama Putra Anies...

Caleg PKB Rifly Alkautsar Nobar Debat Capres dan Cawapres Bersama Putra Anies Baswedan

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon Legislatif DPRD kota Makassar asal Partai PKB, Rifly Alkautsar bersama Mikail Azizil Baswedan nonton bareng (Nobar)

Debat kandidat peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024 yang pertama di Cafe ON3 Senayan, Selasa (12/12/2023).

Menanggapi hasil dari dabat Capres-Cawapres tersebut Mikail Baswedan bersama Rifly Alkautsar kompak menyatakan semakin optimis pasangan AMIN pasti akan menang.

BACA JUGA :  Bawa AMIN ke Jeneponto, Deng Ical Mendapat Dukungan Warga

“1 atau 2 Putaran InsyaAllah Anies The next President,”Mikail Baswedan setelah Nobar Debat Capres di Cafe ON3 Senayan.

Seperti diketahui Debat Capres-Cawapres 2024 edisi perdana digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2023), dimulai pukul 19.00 WIB. Debat dihadiri tiga paslon Capres – Cawapres terdaftar yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

BACA JUGA :  YLBHI: Soal Pengadilan HAM, Prabowo Paling Lemah Komitmennya

Acara debat mendapat banyak tanggapan publik maupun warganet. Banyak yang menilai meski baru edisi perdana, Debat Capres 2024 sudah mulai seru dan ‘panas’.

Meski demikian ketiga Paslon Capres dan Cawapres tersebut mendapat banyak pujian lewat Visi-Misi yang dipaparkan. Salah satunya.

Seperti Capres 01 Anies Baswedan sejak awal debat tampil tenang dan sudah melontarkan visi dan misi serta jawaban yang menyinggung pemerintah yang berkuasa saat ini. Yang banyak disorot warganet di Twitter adalah saat dirinya mengemukakan tentang masalah hukum di Indonesia.

Menurut Anies Baswedan, penegakan hukum saat ini berlaku sesuai dengan kepentingan penguasa. “Yang terjadi banyak aturan ditekuk sesuai kepentingan yang sedang memegang kekuasaan, apakah ini diteruskan? tidak.” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dia mengungkapkan, saat ini tatanan hukum berjalan tidak tegak. Anies menegaskan, hukum harus ditempatkan sebagai rujukan utama rasa keadilan. Ini harus dipegang teguh pemegang kekuasan. Anies mengungkapkan hal itu sambil membekokan tangan kanannya ke bawah yang melambangkan tumpulnya hukum.

Menteri Pertahanan RI ini memaparkan visi dan misi serta menjawab pertanyaan capres lainnya dengan penuh semangat dan menggebut-gebu. Saat memberikan jawaban dan waktunya sudah habis, Prabowo terlihat merasa kurang puas tapi kemudian tersenyum. Ia bahkan hampir saja berjoget untuk memenangkan penonton dan para pendukungnya yang datang langsung ke KPU.

Sementara capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo terlihat tampil lebih tenang. Ia menjawab semua pertanyaan dan memaparkan visi dan misi dengan intonasi yang lancar dan tenang.

 

 

spot_img

Headline

Populer