BerandaRagamCara Cepat Move On Setelah Putus dan Mulai Hubungan Baru

Cara Cepat Move On Setelah Putus dan Mulai Hubungan Baru

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Putus cinta pada dasarnya adalah hal biasa dan pernah dirasakan setiap orang.

Namun cara menghadapi momen-momen menyedihkan pasca putus yang berbeda. Sebagian orang bisa dengan cepat bangkit, namun tidak sedikit yang begitu larut dalam rasa sakit atau bahkan bisa trauma.

Trauma pasca putus inilah yang membuatnya sulit bangkit dan mencoba hubungan baru dengan orang yang berbeda.

BACA JUGA: Tips Mengonsumsi Pepaya untuk Pengidap Diabetes

Dilansir dari Fimela, Berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan akan cepat bisa move on untuk kemudian membuka diri terhadap hubungan baru:

1. Belajar Ikhlas Melepaskan

Masa lalu akan selalu menjadi masa lalu. Penting buat kamu menutup semua kisah terlewat dan mencoba beralih memulai hal lebih baik.

Berhenti meratapi diri. Jangan biarkan hal-hal negatif menghampirimu. Yang bisa kamu lakukan hanyalah belajar dari kesalahan dan melupakan masa lalu. Lihatlah ke masa depan dan fokus pada saat ini.

Ikhlaskan semuanya, jadikan masa lalu itu sebagai bagian dari kisah hidupmu agar kedepan bisa lebih baik lagi.

2. Terima Kerentanan Dirimu

Berhenti menyalahkan diri. Penting untuk merasakan dan menerima semua emosi. Belajarlah untuk menerima kerentananmu dan terbuka untuk dunia luar.

Jangan biarkan rasa tidak aman menutupi kepribadian dan kekuatan batinmu. Percaya diri dan berani dalam dirimu. Terkadang, tidak apa-apa untuk turun dan rendah.

3. Cintai Dirimu Sendiri

Tidak ada yang lebih mencintai dirimu selain dirimu sendiri. Ubah fokusmu, saatnya pikiran dan waktu kamu luangkan untuk menyenangkan dan memanjakan diri sendiri.

Lakukan apa yang membuatmu bahagia dan jadikan dirimu prioritas. Dengan cara ini, dirimu tidak akan terlalu terganggu dan menjadi lebih produktif dan fokus.

Ketika seseorang yang baru menghampirimu, dirimu tidak akan langsung membuangnya, luangkan waktu untuk mengenal seseorang dan bahkan jika itu tidak berhasil, dirimu tidak akan dibiarkan merasa kesepian karena dirimu akan tahu seperti apa rasanya ditolak dan mengatasinya dengan mudah.

4. Mulai Kembali Bergaul

Temui orang lain dan jelajahi sebanyak mungkin. Jangan menahan diri dan jangan menjadi kepompong.

Keluar dari zona nyaman atau dirimu akan terjebak dalam pola dan terlalu nyaman dengan kesepian. Dengan cara ini, dirimu akan kehilangan kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang baru dan menarik yang dapat menjelaskan kehidupanmu yang membosankan.

5. Jangan Membuat Aturan untuk Berkencan

Buang semua aturan, lakukan apa yang terasa benar dan apa yang membuatmu bahagia. Percaya pada diri sendiri dan percaya instingmu.

Untuk bangkit dari masa lalu memang tidaklah mudah, namun ketika dirimu tidak melakukannya akan dirimu tidak akan beranjak dari kubangan masa lalu. Dirimu harus terus maju dan melanjutkan hidup dengan membuka hati untuk orang yang lebih baik dari kekasih lamamu.

(*)