21 C
Makassar
Friday, June 21, 2024
HomeHealthCara Diet yang Cepat Turunkan Berat Badan

Cara Diet yang Cepat Turunkan Berat Badan

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Sebelum memulai diet, kamu perlu menghitung indeks massa tubuh terlebih dahulu. Tujuannya agar kamu tahu berapa banyak berat badan yang harus diturunkan untuk mencapai berat badan yang ideal. Selanjutnya, ada beberapa cara diet yang dapat kamu lakukan, antara lain:

Sarapan berprotein tinggi. Makanan dengan kandungan protein tinggi dapat membantu mengurangi rasa lapar, sehingga kamu dapat mengurangi asupan kalori dengan efektif.

Makan secara teratur. Pastikan untuk mengonsumsi makanan dengan menu bergizi seimbang tiga kali sehari secara teratur. Sebab, makan pada waktu yang teratur dapat membantu membakar kalori lebih cepat. Hal ini juga dapat mengurangi godaan untuk mengemil makanan tinggi lemak dan gula.

Membatasi minuman manis. Kalori kosong dari gula tidak berguna bagi tubuh. Selain itu, asupan gula yang berlebih dapat menjadi penumpukan lemak pada tubuh.

Konsumsi makanan tinggi serat. Serat dapat mempercepat penurunan berat badan. Hal ini lantaran makanan berserat dapat membuat perut kenyang lebih lama. Maka dari itu, pastikan untuk mengonsumsi makanan tinggi serat seperti buah dan sayuran.

Makan secara perlahan. Kebiasaan ini dapat membuat kamu merasa lebih kenyang, sekaligus meningkatkan produksi hormon penurun berat badan. Hindari makan terlalu cepat karena dapat menyebabkan peningkatan berat badan.

Pastikan tidur cukup. Pasalnya, kurang tidur merupakan salah satu pemicu terbesar akan kenaikan berat badan.

Konsumsi teh atau kopi. Kandungan kafein dalam teh atau kopi diketahui dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Namun, pastikan untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsinya, dan hindari menambahkan gula ke dalam minuman tersebut.

Rutin berolahraga. Selain menjaga asupan makanan untuk mengurangi kalori, berolahraga secara rutin juga perlu dilakukan. Sebab, olahraga dapat membantu membakar kelebihan kalori yang tidak dapat hilang melalui diet. Menariknya lagi, rutin berolahraga juga dapat meningkatkan kebugaran dan daya tahan tubuh.

Sumber: halodoc.com

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img