24 C
Makassar
Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaEdukasiCBP Maba 2021, Rektor: Jangan Ragukan Kualitas Universitas Megarezky

CBP Maba 2021, Rektor: Jangan Ragukan Kualitas Universitas Megarezky

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Character Building Program (CBP) Mahasiswa Baru (Maba) 2021 Universitas Megarezky (Unimerz) secara resmi dibuka oleh Rektor Unimerz Prof. Dr. dr. Ali Aspar Mappahya, Sp. PD., Sp.JP.(K) melalui tatap muka (offline) di Aula Unimerz, Lt.5, Gedung Unimerz, Senin (20/9/2021).

Dihadapan Pembina Yayasan Pendidikan Islam Megarezky, Dr. H. Alimuddin, S.H.M.H, M.Kn, Prof. Dr. dr. Ali Aspar Mappahya mengatakan bahwa kualitas tempat pendidikan sangat penting untuk menempa diri sebagai mahasiswa.

“Unimerz, meski dibawah yayasan berlatar islam tapi bukan berarti tidak menerima mahasiswa yang bukan Islam, bukan cuman itu, kualitas Unimerz menjadi salah satu alasan kenapa mahasiswa pilih untuk menimba ilmu disini,”kata Dia saat memberikan sambutan pada pembukaan CBP Maba 2021 Unimerz.

Selain itu, Dia mengungkapkan rasa bahagianya kepada seluruh mahasiswa baru yang telah memilih bergabung di Unimerz tanpa ada paksaan dari siapapun melainkan karena dorongan dirinya sendiri.

“Bukan karena paksaan bapak sehingga memilih jurusan, sehingga nanti rasanya bisa terpaksa, tapi pilihlah prodi sesuai dengan hati nurani. Dulu ada teman saya kuliah kedokteran karena pilihan bapak sehingga dia berat untuk melaksanakannya”kenangnya.
Dia berharap semua Maba yang memilih Unimerz bisa sukses nantinya.

Unimerz Miliki Prodi Langka

Sebelumunya, Pembina Yayasan Pembina Yayasan Pendidikan Islam Megarezky, Dr. H. Alimuddin, S.H.M.H, M.Kn mengungkapkan bahwa Universitas Megarezky adalah salah satu institusi pendidikan yang memiliki daya tarik tersendiri jika di bandingkan dengan perguruan tinggi lainnya di kota makassar khususnya.

“Kita memiliki prodi yang langka bahkan ada prodi hanya di Universitas Megarezky saja miliki yakni S1 Bioinformatika (hanya 1 di Indonesia), S1 Biomedis (hanya 2 di Indonesia), DIII Kardiovaskuler (hanya 2 di Indonesia), S1 Kebidanan (hanya 1 di Sulsel), S1 Gizi (hanya 1 di LLDIKTI wil IX),DiII Teknik Gigi (Hanya 1 di LLDIKTI wil IX),”terangnya.

BACA JUGA :  PKB Diprediksi Kehilangan Kursi di DPRD Bone, Berikut Parpol yang Lolos

Universitas Megarezky Di bawah binaan Yayasan Pendidikan Islam Megarezky tidak pernah berhenti berinovasi dan membangun guna mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi kompetitif yang sangat berat kedepan. Sehingga kini Universitas Megarezky merupakan salah satu perguruan tinggi yang berstatus swasta yang memiliki peminat sangat tinggi.

“Kita juga berencana menyelenggarakan fakultas di bidang ekonomi, hal ini merupakan inovasi-inovasi yang sangat penting untuk pendidikan,olehnya itu karena falsafah kita Pendidikan adalah Ibadah maka selayaknya kita harus menjaga dan menekankan seluruh aktifitas harus bernilai ibadah,”harapnya.

Selain itu, Dia meminta seleuruh mahasiswa agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan masker agar terhindar dari Covid-19.

Diikuti Ribuan Maba 2021

Ketua panitia CBP Maba 2021 Unimerz, Dr Syamsunie Carsel mengungkapkan bahwa kegiatan Character Building Program (CBP) akan berlangsung hingga hari Sabtu dengan diikuti kurang lebih 1600 mahasiswa baru dan mahasiswa ahli jenjang dan profesi terbagi dalam 5 gelombang.

“Ini kita lihat dari rasio peminat, olehnya itu kita bagi beberapa gelombang. Gelombang kelima itu kita laksanakan di hari sabtu untuk mahasiswa ahli jenjang dan profesi, ini karena rata-rata sudah kerja,”jelasnya kepada wartawan.
Berikut pembagian gelombang CBP Maba 2021 Unimerz;

  • Gelombang I Fakultas Farmasi dengan jumlah maba : 300 orang
  • Gelombang II Fakultas Teknologi Kesehatan : 350 orang
  • Gelombang III Fakultas Keperawatan dan Kebidanan: 418 orang
  • Gelombang IV Fakultas Keguruan &dan Ilmu Pendidikan & Fakultas Ilmu Komputer : 134 orang
  • Gelombang V akan diisi oleh mahasiswa lanjut studi dan profesi : 300 orang.

Sebagai informasi kegiatan pembukaan CBP Maba 2021 Unimerz ini dihadiri pula oleh Wakil Rektor, Ketua Prodi, Jurusan, hingga civitas akademik lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan dan 3 M

BACA JUGA :  Jawaban Presiden Jokowi Soal Gibran Maju di Pilkada
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7