25 C
Makassar
Rabu, Januari 19, 2022
BerandaMetropolisCegah Covid-19, Camat Panakukkang Resmikan Posko Makassar Recover

Cegah Covid-19, Camat Panakukkang Resmikan Posko Makassar Recover

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Demi menekan penularan wabah pandemi Covid-19, Pemerintah Kecamatan Panakkukang meresmikan Posko Makassar Recover di Kelurahan Karuwisi pada Rabu (1/12/2021).

Camat Panakkukang Andi Pangerang Nur Akbar mengatakan pembangunan posku Recover ini untuk penanggulangan pandemi Covid-19. Pasalnya, menanggulangi Covid-19 membutuhkan tempat khusus agar warga lebih aman.

“Butuh tempat khusus, yang tidak tercampur dengan pelayanan lainnya, sehingga pemerintah kota melakukan Inisiasi membentuk recover center tersebut,”ujarnya.

Andi Pangerang juga mengatakan, selain fungsi Posko Makassar Recover ini untuk pelayanan terhadap penanggulangan pandemi juga pelayanan terhadap posko Kesehatan lainnya.

BACA JUGA :  Musda XIV KNPI Parepare, Berikut Tahapan dan Syarat Calon Kandidat

“Banyak fungsinya seperti pelayanan posyandu, pelayanan terhadap lansia, serta mitigasi bencana atau posko bencana, juga keamanan wilayah setempat, sehingga pihak Kelurahan beserta jajarannya untuk mengatur dalam kegunaannya,”ungkapnya.

Saat ini Pemerintah Kota Makassar masih melakukan Vaksinasi terhadap warga sebab data dari Dinas Kesehatan warga yang telah melakukan vaksin sebesar 76 persen. Sehingga, Desember ini diharapkan bisa mencapai 90 persen.

“Dari data yang ada di Kota Makassar warga kita yang belum tervaksin ialah warga lansia sehingga kedepan hal ini perlu di tindak lanjuti dengan melakukan dor to dor kerja sema dengan pihak terkait,”harapnya.

Olehnya itu, Camat Panakukkang menilai dengan hadirnya posko Recover warga dapat bisa terlayani semaksimal mungkin kedepannya.

Pada peresmian posko Makassar Recover di Kelurahan Karuwisi itu dihadiri Plt Kelurahan Karuwisi Khusnul Fathoni, Khanbitmas, Danramil Karuwisi, Kelurahan Karuwisi serta tokoh Masyarakat di wilayah itu.

BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6