26 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaDaerahPemkab Bone Kembali Gelar Gebyar Vaksinasi Massal Berhadiah Menarik

Pemkab Bone Kembali Gelar Gebyar Vaksinasi Massal Berhadiah Menarik

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Bank Sulselbar Cabang Bone bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bone menyediakan berbagai hadiah menarik dengan hadiah utama 2 unit motor pada gebyar vaksinasi massal di Lapangan Basket Merdeka Watampone, Rabu (2/2/2022).

“Insya Allah kami terus berupaya agar Bone bisa mencapai 100 persen masyarakat sudah tervaksin pada akhir bulan ini,”terang Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si.

Bupati Bone dua periode ini mejelaskan pemerintah daerah terus mendorong semua masyarakat untuk divaksin. Harapannya untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

Bahkan, Pemkab Bone menyiapkan dua hadiah sepeda motor dan door prize lainnya untuk menggenjot cakupan vaksinasi. Masyarakat yang divaksin akan diundi menetapkan pemenang yang beruntung.

“Kita sudah siapkan dua unit sepeda motor dan beberapa hadiah lainnya bagi masyarakat yang beruntung,” sambung Ketua IKA Fisip Unhas ini.

Selain menggenjot vaksinasi, Fahsar turut menekankan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. Sebagai standar pencegahan penularan Covid-19.

BACA JUGA :  Inkindo Sulsel Salurkan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Sementara itu, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone, drg Yusuf menerangkan saat ini pemerintah daerah sedang menggenjot vaksinasi. Sinergitas dengan TNI-Polri juga dimasifkan.

“Saat ini vaksinasi di Kabupaten Bone dari kategori lansia sudah 51 persen, anak 12 sampai dengan 17 tahun sudah 77 persen, dan anak 6 sampai dengan 11 tahun baru 3,52 persen,” rincinya.

Pimpinan Bank Sulselbar Kantor Cabang Bone H Rahmat Mustamin mengatakan bantuan senilai Rp89 juta itu ditujukan untuk vaksinasi massal Pemerintah Kabupaten Bone. Jumlah dana CSR tersebut diberikan untuk doorprize, sarana dan prasarana kegiatan vaksinasi digelar.

“Dana CSR diberikan untuk mendukung program vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemkab Bone,”ungkapnya.

Demi menyemarakkan kegiatan vaksinasi massal, Bank Sulselbar bekerjasama dengan Pemkab Bone telah menyediakan hadiah menarik.
Penyerahan dana CSR untuk vaksinasi massal ini turut disaksikan oleh Bupati Bone HA Fahsar M Padjalangi, Sekda H Andi Islamuddin, dan Sekretaris Dinas Kesehatan dr Yusuf.

spot_img
spot_img

Headline