25 C
Makassar
Rabu, Desember 8, 2021
BerandaMetropolisCegah Penyebaran Virus Corona, Ini Imbauan Dokter

Cegah Penyebaran Virus Corona, Ini Imbauan Dokter

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Wabah virus Novel corona atau dikenal 2019-nCov saat ini menjadi perhatian dunia.

Virus yang penyebarannya di China ini dikabarkan sudah menelan korban meninggal hingga 56 orang. Bahkan ribuan tempat diisolasi untuk mencegah semakin banyak orang terjangkit.

Bahkan sudah ada 15 negara sejauh ini yang disebut sudah ditemui penyebaran virus mematikan ini. Indonesia sendiri melalui mentri Kesehatan menyebut kalau kondisi saat ini sudah siaga satu, terlebih karena vaksin dari virus ini belum didapati.

Lantas apa yang mesti dilakukan sebagai upaya pencegahan? Penggunaan masker sangat disarankan, namun ada pula upaya lain yang bisa dilakukan.

Melalui media sosial, dr Gia Pratama membagikan penyebaran cepat virus ini diberbagai negara. Dia menghimbau agar setiap orang tidak menutup kulut menggunakan telapak tangan saat bersin ataupun batuk.

“Teman2, biasain kalau bersin atau batuk tutup pakai lengan atas bagian dlm, jgn pakai telapak tgn. Trus biasain cuci tgn yg bener atau pakai hand sanitizer tiap sbelum mkn.” tulis dr Gia.

Dalam cuitan lain, dia menyebut virus berbeda dengan bakteri. Virus tidak memiliki dinding sel sehingga tidak bisa bertahan lama di benda mati. Virus Corona menyebar masuk via sel-sel saluran pernafasan.

(Yusdin Rukka)

BACA JUGA :  Warga Diminta Laporkan Jika Ada Pedagang Naikkan Harga Masker
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.352,9
EUR
16.178,2
JPY
126,4
KRW
12,2
MYR
3.391,5
SGD
10.510,6