25 C
Makassar
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaOlahragaChelsea Lolos ke Final Dengan Cara Dramatis

Chelsea Lolos ke Final Dengan Cara Dramatis

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Raksasa London, Chelsea, harus terpontang-panting menghadapi Eintrach Frankfurt pada laga leg kedua Liga Europa di markas mereka sendiri, Stamford Bridge, London, Inggris.

Laga yang berlangsung pada hari, Jumat (10/5/2019) dini hari ini harus diselesaikan lewat drama adu penalti. Hal itu terjadi karena Chelsea dan Frankfurt bermain sama kuat 1-1, dan pada leg pertama mereka juga mencatatkan skor yang sama.

BACA: Geram ke Penonton, Bos Chelsea Didakwa FA Terancam Sanksi Berat

Di laga tersebut, tuan rumah unggul lebih dulu lewat gelandang muda Inggris, Ruben Loftus-Cheek, pada saat laga memasuki menit ke-28, setelah Loftus-Cheek memanfaatkan umpan dari Eden Hazard.

Sementara tim tamu baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-49 lewat Luka Jovic. Gol Jovic tersebut sekaligus menjadi gol penutup sepanjang waktu normal. Dengan begitu, laga harus dilanjutkan ke babak ekstra time karena agregat sama kuat 2-2.

BACA: Agregat 10 Gol Bawa Arsenal Ke Partai Final

Di babak ekstra time, baik Chelsea maupun Frankfurt, sama-sama memiliki peluang bagus, tetapi kedua tim belum bisa mengkonversi menjadi gol. Akhirnya 30 menit ekstra time berakhir 0-0 dan harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, Frankfurt yang memiliki jesempatan menendang lebih dulu, sukses membobol gawang Kepa, lewat sepakan penyerang Prancis, Sebastian Heller.

Kemudian Chelsea menyamakan kedudukan lewat eksekusi Ross Barkley. Selanjutnya, Jovic menggenapkan golnya menjadi dua, setelah sepakannya gagal diantisipasi oleh Kepa.

Chelsea sempat was-was saat tendangan kapten mereka, Azpilichueta, mampu ditepis oleh Kevin Trapp. Terlebih lagi setelah Jo de Guzman memperlebar skor menjadi 3-1, meski kembali diperkecil oleh Jorginho.

Tetapi petaka bagi Frankfurt tiba setelah kiper muda mereka, Kepa Arizzabalaga, berhasil menggagalkan dua algojo Frankfur secara beruntun, Hinteregger dan Goncalo Paciencia.

BACA JUGA :  Geram ke Penonton, Bos Chelsea Didakwa FA Terancam Sanksi Berat

Kemudian David Luiz dan Eden Hazard melengkapi kemenangan Chelsea pada babak adu penalti tersebut menjadi 4-3. Dengan begitu, agregat skor akhir menjadi 6-5 dan Chelsea berhak melaju ke final menghadapi Arsenal.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline