24 C
Makassar
Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaOlahragaAgregat 10 Gol Bawa Arsenal Ke Partai Final

Agregat 10 Gol Bawa Arsenal Ke Partai Final

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Arsenal tampil perkasa saat bertandang ke markas Valencia, Estadio de Mestalla, kota Valencia, Spanyol, dalam laga leg kedua babak semi final Liga Europa 2018/2019.

Di laga ini, The Gunner unggul lewat skor 4-2 atas tuan rumah. Empat gol Arsenal diaumbangkan oleh duo bombernya, Pierre  Emerick Aubameyang dan Alexandar Lacazette.

BACA: Modal Bagus Arsenal Menuju Partai Final

Aubameyang tampil fantastis usai mencetak hat-trick di laga tersebut. Masing-masing gol eks Borussia Dortmund tersebut tercipta pada menit ke-17, 69, dan 88.

Sementara satu gol lainnya tercipta lewat aksi Lacazette. Penyerang berpaspor Prancis tersebut sukses membobol gawang Valencia yang dikawal Neto, pada saat pertandingan memasuki menit ke-50.

Sedangkan dua gol balasan tuan rumah tercipta lewat brace penyerang mereka, Kevin Gameiro, masing-masing pada menit ke-11 dan menit ke-58.

Sebelumnya, pada saat mereka memainkan leg pertama di London, Arsenal unggul 3-1 atas tim tamu. Saat itu Lacazette mencatat brace, sementara Auba menyumbang satu gol. Sedangkan Valencia mencatat sebiji gol lewat M. Diakhaby.

Dengan begitu, Arsenal dipastikan melaju ke partai final lewat agregat 7-3. Itu artinya, Arsenal menembus partai puncak untuk kedua kalinya di kompetisi ini secara beruntun. Dan kali ini mereka sukses melaju lewat agregat 10 gol dalam dua leg pertandingan.

Menariknya, semua gol yang diciptakan Arsenal di dua leg tersebut, hanya disumbangkan oleh dua strikernya, Aubameyang dan Lacazette.

Jika diakumulasi dalam dua leg, maka Aubameyang sukses mencatat kuatrick, sedangkan Lacazette mengemas hat-trick.

Di partai final, Arsenal akan bertemu sesama tim London lainnya, Chelsea, yang lolos dengan susah payah dan harus ditentukan lewat babak adu penalti kontra Eintracht Frankfurt.

BACA JUGA :  Chelsea Lolos ke Final Dengan Cara Dramatis

Penulis : Widyawan Setiadi

 

spot_img

Headline