24 C
Makassar
Selasa, September 22, 2020
Beranda Daerah Covid-19 Bone: 40 Dinyatakan Sembuh, Bertambah 1 Positif

Covid-19 Bone: 40 Dinyatakan Sembuh, Bertambah 1 Positif

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 (PPC-19) Kabupaten Bone, Yusuf menyampaikan terdapat 40 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Ke-40 orang tersebut merupakan klaster dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bone.

“Pasien sembuh dari klaster DPPKB Bone. Mulai dari pegawai dan kontak keluarga. Termasuk dengan Kepala Dinas DPPKB, Rusli,” katanya, Rabu (16/9/2020).

Namun, masih ada sebagian dari klaster DPPKB Bone yang menjalani perawatan. Mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di Makassar.

BACA: Tepati Janji, Seorang Ahli Dari China Ungkap Pembuatan Virus Covid-19

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Satgas Provinsi Sulsel, mereka sudah tidak memiliki gejala, sehingga dinyatakan sembuh,” terangnya.

Meski begitu, mereka tetap dianjurkan untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Hal ini mencegah terjadinya reinfeksi.

Selain 40 kasus sembuh, ia juga menyampaikan satu penambahan kasus positif Covid-19.

Pasien berinisial SS (29) warga Desa Ajangpulu, Kecamatan Cina. Pasien merupakan seorang pegawai di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bone.

“Ada satu tambahan pasien positif Covid-19. Pasien kontak dari pegawai Dinas Damkar yang dinyatakan positif Covid-19 sebelumnya,” jelasnya.

Sebanyak 15 orang kontak dari pasien SS telah diperiksa. Saat ini pasien menjalani isolasi di rumah singgah Politeknik Bajoe.

PenulisYusnadi

Headline

Ketua KKT Jeneponto Satukan Shaf di Barisan Sombere

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Ketua Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto, H Alimuddin, menyampaikan bahwa seluruh warga Jeneponto yang bermukim di Kota Makassar siap memilih Deng...

Rizal Ramli Cerita Saat Dirinya Dikhianati Ahok: Desakan Cukong

SULSELEKSPRES.COM - Rizal Ramli mengenang cerita lama soal dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dimana saat itu Rizal Ramli masih menjabat sebagai Menko Kemaritiman...

Fikom Dirancang Jadi Fakultas Unggulan Unimerz

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar secara massif terus bergerak melakukan inovasi dan pengembangan kualitas pendidikan. Setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan Cambridge University, kini...

PSM Panggil 8 Pemain Akademi ke Tim Utama

  MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - PSM Makassar mulai melakukan serangkaian persiapan menyambut bergulirnya lanjutan kompetusi Liga 1 2020. Upaya ini dilakukan untuk memastikan segala sesuatunya berjalan...